2 Cara Memulihkan Akun Google Lupa Sandi Tanpa Nomor Hp

Email ialah salah satu perlengkapan komunikasi yang sangat berarti, baik buat pelajar ataupun pekerja swasta. Karenanya tidak heran bila seorang merasa panik bila mereka kurang ingat kata sandi ataupun password email mereka. Gmail ialah salah satu penyedia layanan email dari Google yang sangat banyak digunakan. Sebab seperti itu, kali ini kami hendak membagikan metode memulihkan akun Google buat kamu.

Kenapa Orang Kerap Kurang ingat Sandi Email;

1. Sangat Kerap Mengubah Password

Salah satu pemicu orang- orang kerap melupakan password mereka merupakan sangat kerap mengubah ataupun mengganti password. Mengganti password secara berkala memanglah berarti buat menghindari terbentuknya pencurian data serta informasi, dan menghalangi akses yang diperoleh oleh logger keystroke.

Logger keystroke ini merupakan suatu teknologi yang sering digunakan buat merekam penekanan tombol oleh penggunanya. Makannya, dengan teratur mengganti password bisa meminimalisir terbentuknya pencurian dari logger keystroke.

Alibi kedua merupakan memakai kata sandi ataupun password yang sangat panjang. Memanglah memakai kata sandi yang panjang sangat bagus buat tingkatkan keamanan dari pencurian kata sandi. Biar tidak kerap kurang ingat, lebih baik kamu mencatat kata sandi kamu pada notes yang terdapat pada ponsel kamu ataupun mencatatnya di novel setiap hari.

2. Memakai Simbol- Simbol

Memakai simbol- simbol yang unik serta aneh jadi salah satu persyaratan universal buat membuat password. Tetapi, terkadang sangat banyak memakai simbol- simbol ataupun angka- angka yang banyak pula sering membuat orang kerap kurang ingat sandi mereka.

Bila Sobat Pintar telah terlanjur kurang ingat dengan password kamu, kali ini Kredit Pintar hendak memberikan metode memulihkan akun Google. Berikut penjelasannya

Metode Memulihkan akun Google

Memakai Alamat Email Pemulihan

Siasat menanggulangi kurang ingat sandi email kamu merupakan dengan memakai alamat email pemulihan yang sudah kamu daftarkan. Berikut langkah- langkahnya:

  1. Masuk ke halaman login Gmail serta masukkan alamat email kamu. Setelah itu ketuk“ Next” buat melanjutkan.
  2. Kemudian, kamu hendak dimohon buat memasukkan kata sandi kamu, seleksi“ Forgot Password” buat memulihkan akun kamu.
  3. Setelah itu, Gmail hendak mengirimkan suatu email berbentuk kode verifikasi ke akun email pemulihan yang telah kamu daftarkan. Copy kode tersebut serta klik“ Next.”
  4. Setelah itu kamu hendak ditunjukan ke taman buat membuat password email baru. Buatlah kata sandi yang baru serta klik“ Save Password.”

3. Memakai No Pemulihan

Tidak hanya memakai email pemulihan ataupun email recovery, kamu pula dapat memulihkan akun Google kamu dengan memakai no pemulihan yang kamu daftarkan.

  1. Masuk ke halaman Gmail serta masukkan alamat email kamu pada halaman login, setelah itu klik“ Next.”
  2. Setelah itu seleksi“ Forgot Password.”
  3. Setelah itu kamu hendak dimohon buat memasukkan kode verifikasi, carilah kata“ Try Another Way” serta klik.
  4. Kemudian, Google hendak membagikan opsi buat kamu menerima kode verifikasi. Dapat lewat pesan ataupun lewat telepon. Seleksi salah satu dari keduanya.
  5. Setelah itu, cek smartphone kamu buat menerima telepon ataupun kode verifikasi. Berikutnya copy ataupun hafalkan kode verifikasi tersebut serta masukkan pada kolom yang telah ada. Setelah itu klik“ Next.”
  6. Berikutnya, kamu hendak dimohon buat membuat suatu kata sandi yang baru. Buatlah kata sandi yang kokoh serta hafalkan, setelah itu klik“ Save Password.” Sehabis sukses, Google hendak membagikan saran“ Security Checkup.”

Tetapi, gimana metode memulihkan akun Google yang telah terhapus secara permanen? Apakah masih dapat? Pastinya, dapat! Berikut uraian lengkapnya.

Metode Memulihkan Akun Google Yang Telah Dihapus;

1. Memakai No Pemulihan

Metode awal buat memulihkan akun Google yang telah terhapus secara permanen merupakan dengan memakai no telepon yang telah kamu daftarkan dikala membuat akun email di Google ataupun Gmail.

  1. Kunjungi halaman login Gmail
  2. Isi alamat email Gmail yang mau kamu pulihkan serta klik“ Next”
  3. Pada halaman kata sandi, seleksi“ Skip” ataupun“ Coba Persoalan Lain”
  4. Masukkan no telepon pemulihan yang sempat kamu daftarkan, kemudian klik“ Send Message”
  5. Tunggu sebagian menit hingga kamu menerima kode verifikasi pada ponsel kamu. Yakinkan no pemulihan tersebut masih aktif serta kamu pakai.
  6. Sehabis menerima kode verifikasi, masukkan kode tersebut pada kolom yang telah ada serta klik“ Next.”
  7. Buat kata sandi baru serta klik“ Next”
  8. Selesai

2. Memakai Email Pemulihan/ Recovery Email

Metode kedua merupakan dengan memakai alamat email pemulihan ataupun recovery email. Yakinkan email tersebut masih kamu pakai biar kamu dapat menerima kode verifikasi.

  1. Buka browser serta salin tulisan ini ataupun klik tautan berikut ini/ signin/ recovery? hl=in
  2. Tulis alamat email yang mau Sobat Pintar pulihkan kemudian klik“ Next”
  3. Setelah itu seleksi“ Try Another Way”
  4. Berikutnya masukkan alamat email pemulihan yang telah Sobat Pintar daftarkan buat pemulihan kemudian klik“ Send”
  5. Tunggu sampai Google hendak mengirimkan kode verifikasi ke alamat email tersebut
  6. Berikutnya masukkan ataupun salin kode verifikasi yang dikirimkan( berjumlah 6 digit angka) pada kolom yang ada kemudian klik“ Next”
  7. Pada taman berikutnya sobat pintar dapat mengendalikan ulang kata sandi baru ataupun membuat sandi baru, bila telah klik“ Change Password”
  8. Berakhir, sobat pintar telah dapat masuk kembali ke akun Google yang telah terhapus permanen.

Metode Membuat Kata Sandi yang Kuat

Sehabis mengenali metode memulihkan akun Google, kali ini Kredit Pintar hendak membagikan panduan metode membuat kata sandi yang kokoh yang sudah kami miliki dari halaman Google. Disitu pula sudah ditekankan bahwa; membuat suatu kata sandi yang kokoh bisa menolong Sobat Pintar buat:

  • Melindungi informasi individu,
  • Melindungi email, file, serta konten individu yang lain,
  • Menghindari orang lain buat mengakses akun secara bebas

Bersumber pada Google, kata sandi yang kokoh memerlukan paling tidak 12 kepribadian ataupun lebih yang mempunyai campuran simbol, angka, serta huruf.

Apalagi, kamu telah tidak dapat memakai kata sandi bila:

  • Lemah, semacam“ Sandi123”
  • Kata sandi lama kalian
  • Diawali serta diakhiri dengan spasi kosong ataupun blank ruang.

Bila kamu mempunyai lebih dari satu akun email, hingga yakinkan tiap email yang kamu miliki memakai kata sandi yang berbeda. Jangan kurang ingat buat memakai angka- angka serta simbol- simbol biar tingkatan keamanan password kamu lebih besar.

3. Buat Kata Sandi Panjang Serta Gampang Diingat

Kamu dapat membuat password dengan memakai:

  • Kutipan dari lagu ataupun puisi
  • Quotes dari film ataupun pidato
  • Kata mutiara dari buku
  • Perkata yang bermakna buat Sobat Pintar
  • Ataupun singkatan, buatlah singkatan dari nama kamu ataupun kepribadian kesukaan.

4. Jauhi Data Pribadi

Yakinkan kata sandi yang kamu pakai berasal dari kabar ataupun kesukaan kamu yang tidak dikenal oleh orang lain:

  • Nama panggilan sehari- hari
  • Panggilan fauna peliharaan
  • Nama anak kandung kalian
  • Bertepatan pada lahir ataupun tahun penting
  • Alamat rumah kalian

Yakinkan kata sandi kamu terbebas dari data individu yang dapat ditemui oleh orang lain. Bila kamu merasa akun kamu sudah dibajak oleh orang lain, kamu dapat melaksanakan metode memulihkan akun Google yang telah kami jelaskan. 

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url