Apa Perbedaan Office Pods and Office Phone Booths

Perbedaan antara 'Office Pods' and 'Office Phone Booths'

Tren denah lantai terbuka menjadi semakin populer di tempat kerja, dan banyak perusahaan mencari cara untuk memaksimalkan ruang sambil mempertahankan efisiensi karyawan. Organisasi telah menemukan bahwa mengadopsi denah lantai terbuka tentu saja dapat menurunkan biaya, sementara tujuan lainnya sering kali adalah untuk mempromosikan kreativitas, meningkatkan kolaborasi, dan membangun persatuan di antara rekan kerja. 

Seperti tren baru lainnya, gaya kantor terbuka hadir dengan kosakatanya sendiri. Terminologi untuk berbagai jenis ruang kerja mungkin membingungkan bagi mereka yang masih dalam proses mengadopsi gaya baru yang trendi ini. Misalnya, kata "pod" sering dilontarkan sehubungan dengan ruang kerja individu yang terbuka, serta bilik kedap suara yang tertutup. Pod kantor dan bilik telepon kantor memiliki tujuan yang efektif di tempat kerja modern. Berikut adalah beberapa klarifikasi tentang beberapa perbedaan antara jenis furnitur ini, beserta kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Office Pods

Istilah "pod" mengacu pada bilik mewah. Perusahaan furnitur kantor telah mengambil tindakan untuk menyingkirkan kios yang jelek dan ketinggalan zaman dan menggantinya dengan pod yang lebih modern dan tampak bersih. Ruang kerja ini cenderung modular dan dapat dipindahkan untuk memanfaatkan ruang di kantor dengan ukuran berbeda. Biasanya, pod ini dapat dikelompokkan untuk menjaga tim tetap dekat, sambil memberikan privasi dengan dinding kecil atau ruang penyimpanan. (Jenis workstation ini jangan disamakan dengan bangunan kecil yang berdiri sendiri yang dapat diletakkan di luar di halaman belakang Anda dan digunakan sebagai ruang tunggal. Itu lebih cocok untuk kantor di luar rumah, dan bukan fokus artikel ini.)

 Beberapa manfaat menggunakan stasiun kerja pod dalam denah lantai kantor terbuka termasuk peningkatan komunikasi antar karyawan dan pencahayaan dan aliran udara yang lebih baik karena kurangnya dinding. Penggunaan bilik kerja memungkinkan desain kantor menjadi lebih hemat biaya sambil memberikan tata letak ruang kerja yang fleksibel. Ini bisa sangat berguna jika perusahaan berada dalam fase pertumbuhan dan berencana untuk menambah lebih banyak karyawan dalam waktu dekat. 

Namun demikian, stasiun kerja terbuka ini dapat merepotkan bagi mereka yang membutuhkan lebih banyak privasi dari waktu ke waktu. Karyawan yang memiliki panggilan telepon penting untuk dilakukan mungkin memerlukan tempat untuk pergi ketika pod kantor mereka terlalu berisik dan mengganggu. Di situlah bilik telepon kantor masuk.

Office Phone Booths

Memasang bilik telepon kedap suara adalah solusi yang bagus untuk perusahaan dengan denah lantai terbuka yang ingin memberikan privasi kepada karyawan. Bilik telepon kantor benar-benar tertutup (berlawanan dengan ruang kerja pod kantor terbuka yang dibahas di atas). 

Contoh bilik telepon kantor yang bagus adalah yang ditawarkan oleh PEACEPOD, sebuah perusahaan yang berbasis di Auckland, Selandia Baru. Stan mereka sepenuhnya kedap suara tetapi tetap menjaga kenyamanan bagi pengguna dengan sistem ventilasi built-in mereka. Setiap stan dilengkapi dengan meja built-in dan outlet listrik & USB. Ruang kerja ini sepenuhnya portabel dan memungkinkan karyawan melakukan panggilan pribadi atau bergabung ke rapat video tanpa kebisingan latar belakang. Ini cara yang bagus untuk membuat karyawan senang ketika mereka membutuhkan tempat untuk bekerja tanpa gangguan. 

Tersedia juga pod pertemuan empat orang dan enam orang yang lebih besar yang berfungsi sebagai ruang pertemuan tambahan dan dapat sangat membantu jika ruang ruang konferensi terbatas atau sering dipesan untuk pertemuan yang lebih besar.

Menggunakan bilik telepon kantor menyediakan ruang kerja yang tenang dan bebas gangguan bagi karyawan. Ini akan menurunkan stres bagi mereka yang ingin melepaskan diri dari meja kerja mereka dalam denah lantai kantor terbuka. Ini akan menciptakan ruang yang membantu orang merasa memiliki privasi saat mereka membutuhkannya.

Sangat penting bagi pengusaha untuk mengetahui bagaimana memanfaatkan ruang dan meningkatkan produktivitas di kantor denah lantai terbuka mereka. Pod kantor dan bilik telepon kantor keduanya memiliki tujuan masing-masing, dan setiap objek dapat meningkatkan tempat kerja modern bila digunakan secara efektif.


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url