Kelebihan dan Kekurangan KUR BRI 2023 Online dan Offline

Kelebihan dan Kekurangan KUR BRI 2023

Saat adanya program kredit usaha rakyat (KUR) ditujukan untuk masyarakat umum dan usaha kecil dan menengah (UKM), tentu memiliki dampak kepada masyarakat secara langsung, dari hal tersebut pasti ada kelebihan dan kekurangan yang dirasakan.

Awal dari nasabah mendapatkan pinjaman dengan bunga 6 persen, kedua 7 persen sampai peminjaman berikut naik buanganya. Apa saja kelebihan dan kekurangan dari KUR 2023 BRI tersebut, mulai dari peminjam awal hingga berikut-berikutnya, oleh sebab itu nasabah atau kreditur perlu tahu terlebih dahulu sebelum meminjamnya, simak berikut ini:

Kelebihan meminjam KUR BRI 2023

1. Bunga Rendah KUR BRI 2023

Tentu kalian sudah tahu bahwa bunga pada pinjaman KUR 2023 BRI rendah, yaitu pinjaman awal 6 persen, kedua 7 persen, dan ketiga 8 persen, dan seterusnya.

Baca Juga: Penjelasan Lengkap Cicilan KUR BRI 2023 Gambar dan Alur pengajuannya

2. Plafon Tinggi KUR BRI 2023

Bila belum tahu, plafon kredit adalah sederhanya uang maksimala yang diberikan kepada debitur secara deskripsi panjanganya yaitu batas maksimal pemberian biaya kredit yang dapat diberikan oleh pihak kreditur kepada debitur. 

KUR 2023 BRI diberikan maksimal peminjamannya yaitu mencapai batas maksimal 500 juta dilansir dari laman BRI.

3. Persyaratan Sederhana KUR BRI 2023

Tentu dengan plafon tinggi tersebut dan diberikan akses atau persyaratan KUR 2023 BRI sederhana suatu kelebihan, sehingga tidak perlu repot-repot dengan persyaratan yang menyulitkan. Hanya perlu menyediakan dokumen seperti KTP, NPWP, dan izin usaha.

Kekurangan KUR BRI 2023

1. Jaminan yang diperlukan KUR BRI 2023

Perlu dipahami dengan peminjaman plafon tinggi tersebut, akan tetapi ditetapkan jaminannya mensyaratkan agunan berupa aset yaitu sertifikat tanah atau kendaraaan. Tentu dengan agunan tersebut salah satu kekurangan dan kendala pelaku usaha kecil dan menengah yang hanya memiliki aset cukup.

Baca Juga: Tabel Cicilan KUR BRI 2023 Beserta Gambarnya

2. Proses persetujuan lama KUR BRI 2023

Tidak cocok untuk yang membutuhkan dana segera, karena dalam peminjaman perlu membutuhkan proses persetujuan lama atau waktu yang lama.

3. Sanksi jika terlambat bayar KUR BRI 2023

Saat membayar terlambat KUR 2023 BRI dapat terkena sanksi pemberian denda, sehingga perlu berhati-hati saat mengembalikan dan tepat waktu.

Perlu diperhatikan dalam peminjama KUR BRI 2023 oleh sebab itu perlu adanya ketelitian dan kehati-hatian. Jangan sampai hanya meminjam akan tetapi tidak memperhatikan aturan yang berlakunya malah menyebabkan kerugian mulai dari aset hingga keunagan.

Baca Juga: Perlu Diperhatikan Syarat Untuk Meminjam KUR BRI 2023 online dan offline

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url