Keindahan Alam Hujan meteor Lyrids dimulai Sabtu malam, diperkirakan akan mencapai puncaknya pada 23 April

 The Beauty of Nature The Lyrids meteor shower begins Saturday evening, expected to peak on April 23

Keindahan Alam Hujan meteor Lyrids dimulai Sabtu malam, diperkirakan akan mencapai puncaknya pada 23 April

Ini adalah bulan yang penting di luar angkasa April ini, dan Badan Penerbangan dan Antariksa Nasional (NASA) membagikan cara terbaik untuk menyaksikan pemandangan di langit.

April akan melihat pergerakan penting di langit, termasuk planet Merkurius naik ke titik tertinggi tahun ini, Bulan bertemu Mars, dan hujan meteor Lyrids. Pada malam 11 April, Merkurius berada pada puncaknya yang paling terlihat.

Merkurius istimewa karena hanya terlihat di langit selama beberapa minggu tiga atau empat kali setahun, dan karena mengorbit sangat dekat dengan Matahari, sering tidak terlihat karena pancarannya yang terang. Mulai tanggal 15 dan 16 April, jam sebelum matahari terbit, lihat rendah di langit tenggara untuk melihat tiga planet terang di langit di sebelah Bulan.

Pada hari lunar ke-23, setelah matahari terbenam, bulan sabit tipis menggantung 5 derajat di atas planet barat Venus. Dua hari kemudian, langit menjadi gelap dan Mars serta Bulan mendekat tinggi di langit barat saat Bulan mendekati Mars. NASA mengusulkan untuk merilis teropong pada 26-27 April, saat bulan sabit terlihat.


NASA mengatakan bahwa jika Anda melihat ke atas, Anda akan melihat kawah dan pegunungan di sepanjang Terminator, batas antara terang dan gelap. Hujan musim semi ini, yang disebut Lyrids, memiliki intensitas sedang dan dapat menghasilkan hingga 20 meteor per jam pada puncaknya pada tanggal 23 April. Hujan meteor dapat dilihat dengan mata telanjang, jadi Anda tidak memerlukan teropong atau teleskop untuk melihatnya. keajaiban alam.

Anda juga mungkin melihat bola api sesekali saat mandi. Lyrids cenderung menghasilkan meteor yang bergerak cepat dan kilatan terang, kata NASA. Inilah jadwal, apa yang harus dicari di langit bulan ini:

  • 11 April - Merkurius berada pada titik tertinggi dan paling terlihat di langit malam.
  • 11 April - Menurut NASA, Venus duduk di dekat gugus bintang Pleiades malam ini di barat.
  • 15-16 April - Beberapa jam sebelum matahari terbit pada hari-hari ini, bulan akan berada dekat dengan planet Saturnus di timur.
  • 23 April - Bulan sabit menggantung hanya lima derajat di atas Venus di barat setelah matahari terbenam, menurut NASA.
  • 25 April - Kali ini, bulan menemukan jalannya ke planet Mars pada sore hari, jauh di barat.
  • 6 April - Langit akan melihat bulan purnama.
  • 20 April - Akan ada bulan baru.
  • 23 April - Penanda puncak hujan meteor Lyrids di pagi hari. Menurut NASA, waktu terbaik untuk melihat adalah antara tengah malam dan fajar.

Untuk berita lebih lanjut, kunjungi: ctvnews.ca/sci-tech

(The-CNN-Wire & 2023 Cable News Network, Inc., Perusahaan Time Warner. Semua hak dilindungi undang-undang.)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url