Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 11 Halaman 138 Jawaban Semua Benar Super Lengkap

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 11 Halaman 138

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 11 Halaman 138

Pembahasan kali ini mengenai soal dalam buku bahasa indonesia kelas 11 halaman 138 jenjang sma/smk/mak, kamu dapat melihat penjelasan jawaban berikut dibawah ini:



Contents




Tugas

2. Marilah berlatih menulis cerita pendek dengan mengembangkan tema yang menurutmu menarik dan bermanfaat bagi pembaca! Pilihlah tema yang berhubungan dengan kehidupanmu sehari-hari. 
a. Lakukan silang baca untuk saling mengoreksi pengembangan cerita yang telah kamu buat pada bab sebelumnya. 
b. Mintalah temanmu untuk memperbaiki karanganmu itu, berdasarkan unsur-unsur pembangun. c. Gunakanlah model rubrik berikut untuk kegiatan tersebut. Kamu dapat mengerjakannya pada buku kerjamu.


Baca Juga: 
Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 11 Halaman 135
Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 11 Halaman 134
Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 11 Halaman 128

Jawaban

2. Pada jawaban ini, peserta didik berlatih menulis cerita pendek dengan mengembangkan tema yang menarik, bermakna, dan dapat bermanfaat bagi pembaca. Tema-tema yang dapat ditentukan bisa berdasarkan pengalaman pribadi atau yang ada di sekitar kita. Setelah itu, lakukan silang baca dan saling memberi koreksi dengan teman sekelas. Bentuk koreksian berdasarkan format tabel yang telah disajikan, yaitu meliputi unsur-unsur pembangunan, bentuk kesalahan, dan saran perbaikan.
Tema: Tanaman

Judul cerpen: 'Menanam dan Merawat Tanaman di Rumah':

Kemarin Senin, saya bersama ayah dan ibu menanam bunga di pekarangan rumah. Saya menanam bunga mawar karena sangat suka dengan warnanya yang cantik. Bunga mawar itu saya tanam di sebuah pot berukuran tidak terlalu besar.

Sebelum ditanam, pot tersebut telah diberi tanah dan pupuk supaya nanti bunga mawar tumbuh subur. Setelah itu, saya rutin merawat bunga mawar tersebut. Caranya dengan menyiraminya secara rutin dan membiarkannya mendapat sinar matahari yang cukup.

Selain menanam mawar, saya juga menanam tanaman cabai. Bibit tanaman cabai saya tanam di pot berukuran tidak terlalu besar. Sama seperti pot bunga mawar, pot tanaman cabai sudah terlebih dahulu diberi pupuk dan tanah.

Perawatan tanaman cabai agak berbeda dengan bunga mawar. Karena tanaman cabai tidak boleh terlalu sering disirami air supaya akarnya tidak busuk. Saya juga merawat tanaman cabai dengan membiarkannya mendapat sinar matahari yang cukup.

kedua bisa pakai yang ini
Persahabatan Sejati

Saat ini aku berada di kelas 11 SMA, setiap hari kujalani bersama dengan ketiga sahabatku, Aris, Andri, dan Ana. Kami berempat sudah bersahabat sejak kecil.Suatu saat kami menulis surat perjanjian persahabatan di sobekan kertas yang dimasukkan ke dalam sebuah botol, kemudian botol tersebut dikubur di bawah pohon yang nantinya surat tersebut akan kami buka saat kami menerima hasil ujian kelulusan.

Hari yang kami berempat tunggu akhirnya tiba, kami pun menerima hasil ujian dan hasilnya kita berempat lulus semua. Kami serentak langsung pergi berlari ke bawah pohon yang pernah kami datangi dan menggali tepat di mana botol yang dahulu dikubur berada.

Kemudian, kami berempat membuka botol tersebut dan membaca tulisan yang dulu pernah kami tulis. Kertas tersebut bertuliskan "Kami berjanji akan selalu bersama untuk selamanya".

Keesokan hari, Aris berencana untuk merayakan kelulusan kami berempat. Malamnya kami berempat pergi bersama ke suatu tempat dan di situlah saat-saat yang tidak bisa aku lupakan karena Aris berencana untuk menyatakan perasannya kepadaku. Akhirnya aku dan Aris berpacaran.

Begitu juga dengan Andri, dia pun berpacaran dengan Ana. Malam itu sungguh malam yang istimewa untuk kami berempat. Kami pun bergegas untuk pulang. Ketika perjalanan pulang, entah mengapa perasaanku tidak enak.

"Perasaanku enggak enak banget ya?", ucapku penuh cemas. “Udahlah, Ndi, santai aja, kita enggak bakalan kenapa-kenapa," jawab Andri dengan santai.

Tidak lama setelah itu, hal yang dikhawatirkan Nindi terjadi.

"Arissss awasss! di depan ada jurang!," teriak Nindi.

"Aaaaaaaaaa!!!"

Bruuukkk. Mobil yang kami kendarai masuk ke dalam jurang. Aku tak kuasa menahan air mata yang terus mengalir sampai aku tidak sadarkan diri. Perlahan aku buka mataku sedikit demi sedikit dan aku melihat ibu berada di sampingku.

"Nindi... kamu sudah sadar, Nak?" tanya ibuku.

"Ibu.. aku di mana? Di mana Ana, Andri, dan Aris?" tanyaku.

"Kamu di rumah sakit, Nak. Kamu yang sabar ya, Andri dan Aris tidak tertolong di lokasi kecelakaan," jawab ibu sambil menitikkan air mata. Aku terdiam mendengar ucapan ibu dan air mataku menetes, tangisku tiada henti mendengar pernyataan ibu.

"Aris, mengapa kamu tinggalkan aku, padahal aku sayang banget ke kamu, aku cinta kamu, tapi kamu ninggalin aku begitu cepat, semua pergi ninggalin aku," batinku berkata. Lantas, dua hari berlalu dan aku berkunjung ke makam mereka, aku berharap kami bisa menghabiskan waktu bersama sampai tua. Tetapi, sekarang semua itu hanya angan-angan. Aku berjanji akan selalu mengenang kalian.
Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 11 Halaman 138
Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 11 Halaman 138








Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 11 Halaman 138





Nextslides
File Size 1011KB


Jika tidak mengunduh secara otomatis, klik Unduh lagi. Dan jika linknya rusak, silakan lapor melalui halaman Formulir Kontak blog ini.


Kunci Jawaban lks Bahasa Indonesia Kelas 11 semester 1 Kurikulum 2013, Kunci Jawaban lks Bahasa Indonesia Kelas 11 Semester 2, Bahasa Indonesia Kelas 11 Halaman 138, Buku BRILIAN Bahasa Indonesia Kelas 11 PDF, Jawaban lks Bahasa Indonesia Kelas 11 Semester 1 Intan Pariwara, Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 11 Halaman 11, Lks Bahasa Indonesia kelas 11 Semester 2 Intan Pariwara, Brainly solusi buku sekolah. Bahasa Indonesia Kelas 11 Halaman 138 (Kunci Jawaban), Kunci Jawaban Buku Bahasa Indonesia Kelas 11 halaman 78, Buku Paket Bahasa Indonesia Tugas Halaman 138, Buku Bahasa Indonesia Semester 1 kelas XI SMP/MTS, Bab 4 Meneladani Kehidupan dari Cerita Pendek Kelas 11, Tugas Kurikulum 2013 (K13), Kunci Jawaban Hal 138 Bahasa Indonesia Kelas 11, Jawaban Benar Semua, Bahasa Indonesia Kelas 11 Halaman 78 (Kunci Jawaban), Kunci Jawaban Buku Bahasa Indonesia Kelas 11 halaman 138, Buku Paket Bahasa Indonesia Tugas Halaman 138, Buku Bahasa Indonesia Semester 1 kelas XI SMP/MTS, Bab 4 Meneladani Kehidupan dari Cerita Pendek Kelas 11, Tugas Kurikulum 2013 (K13), Kunci Jawaban Hal 138 Bahasa Indonesia Kelas 11, Jawaban Benar Semua, Bahasa Indonesia Kelas 11 Halaman 138 (Kunci Jawaban), Kunci Jawaban Buku Bahasa Indonesia Kelas 11 halaman 135, Buku Paket Bahasa Indonesia Tugas Halaman 135, Buku Bahasa Indonesia Semester 1 kelas XI SMP/MTS, Bab 4 Meneladani Kehidupan dari Cerita Pendek Kelas 11, Tugas Kurikulum 2013 (K13), Kunci Jawaban Hal 138 Bahasa Indonesia Kelas 11. Berikut ini merupakan pembahasan kunci jawaban Buku Bahasa Indonesia untuk Kelas 11 halaman 135. Pembahasan kali ini kita akan bahas latihan yang ada pada buku paket B. Indo Tugas Halaman72, Buku siswa untuk semester 1 Kelas XI SMP/MTS. Semoga dengan adanya pembahasan kunci jawaban  Pilihan Ganda (PG) dan juga Esaay Bab 2 Mempelajari Teks Eksplanasi Kelas 11 ini, kalian bisa menjadi lebih giat untuk belajar. Kunci jawaban ini diperuntukkan untuk para pelajar yang sedang mengerjakan tugas Kurikulum 2013 (K13). Kunci Jawaban Hal 138 Bahasa Indonesia Kls 11.Berikut ini merupakan pembahasan kunci jawaban Buku Bahasa Indonesia untuk Kelas 11 halaman 138 138. Pembahasan kali ini kita akan bahas latihan yang ada pada buku paket B. Indo Tugas Halaman 138, Buku siswa untuk semester 1 Kelas XI SMP/MTS. Semoga dengan adanya pembahasan kunci jawaban  Pilihan Ganda (PG) dan juga Esaay Bab 4 Meneladani Kehidupan dari Cerita Pendek Kelas 11 ini, kalian bisa menjadi lebih giat untuk belajar. Kunci jawaban ini diperuntukkan untuk para pelajar yang sedang mengerjakan tugas Kurikulum 2013 (K13). Kunci Jawaban Hal 138 Bahasa Indonesia Kls 11. Berikut ini merupakan pembahasan kunci jawaban Buku
Bahasa Indonesia untuk Kelas 11 halaman 138. Pembahasan kali ini
kita akan bahas latihan yang ada pada buku paket B. Indo Tugas Halaman
138, Buku siswa untuk semester 1 Kelas XI SMP/MTS. Semoga dengan adanya
pembahasan kunci jawaban  Pilihan Ganda (PG) dan juga Esaay Bab
4 Meneladani Kehidupan dari Cerita Pendek Kelas 11 ini, kalian
bisa menjadi lebih giat untuk belajar. Kunci jawaban ini diperuntukkan untuk
para pelajar yang sedang mengerjakan tugas Kurikulum 2013 (K13). Kunci
Jawaban Hal 138 Bahasa Indonesia Kls 11

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url