Terbaru Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 11 Halaman 55 - 56 Jawaban Benar Semua

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 11 Halaman 55 - 56

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 11 Halaman 55 - 56

Pembahasan kali ini mengenai soal dalam buku bahasa indonesia kelas 11 halaman 55 -56 jenjang sma/smk/mak meneladani kehidupan dari cerita pendek bab iv, kamu dapat melihat penjelasan jawaban berikut dibawah ini:



Contents


Tugas

1. Apa saja bukti bahwa semua teks di bawah ini berbentuk eksplanasi? Apa pula gagasan umum serta fakta penting di dalam teks tersebut? 
a. Pertumbuhan dimulai dari kecambah. Struktur awal yang muncul berupa radikula atau akar primer. Hal ini menunjukkan bahwa yang pertama kali dibutuhkan kecambah adalah air dan kebutuhan untuk melekat pada tanah. Akar primer akan tumbuh secara lateral, membentuk akar sekunder, dan selanjutnya tumbuhlah cabangcabang menjadi suatu sistem akar. 
b. Percabangan suatu bahasa proto menjadi dua bahasa baru atau lebih, serta tiap-tiap bahasa baru itu dapat bercabang pula dan seterusnya, dapat disamakan dengan percabangan sebatang pohon. Pada suatu waktu batang pohon tadi mengeluarkan cabang-cabang baru, lalu tiap cabang bertunas dan bertumbuh menjadi cabang-cabang baru. Cabang-cabang yang baru ini kemudian mengeluarkan rantingranting yang baru. Demikian seterusnya. Begitu pula percabangan pada bahasa
 

Baca Juga:
Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 11 Halaman 51
Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 11 Halaman 38 - 41

Jawaban : 

a. 
- Bukti sebagai eksplanasi: teks di atas memaparkan proses terjadinya pertumbuhan dengan sejelas-jelasnya. Teks ini dapat digolongkan ke dalam paragraf deduktif, karena gagasan umum terletak di awal paragraf.
- Gagasan umum: pertumbuhan yang dimulai dari kecambah.
- Fakta penting: Terletak pada kalimat kedua hingga keempat (Struktur awal yang muncul  berupa radikula atau akar primer. Hal ini menunjukkan bahwa  yang pertama kali dibutuhkan kecambah adalah air dan kebutuhan  untuk melekat pada tanah. Akar primer akan tumbuh secara lateral,  membentuk akar sekunder, dan selanjutnya tumbuhlah cabang-cabang  menjadi suatu sistem akar.) 
b. 
- Bukti sebagai eksplanasi: teks di atas memaparkan proses terjadinya percabangan bahasa proto sejelas-jelasnya. Teks ini dapat digolongkan ke dalam paragraf deduktif, karena gagasan umum terletak di awal paragraf.
- Gagasan umum: percabangan bahasa proto menjadi dua bahasa baru atau lebih.
- Fakta penting: Fakta penting terdapat pada setiap kalimat pada teks di atas karena memaparkan proses  berlangsungnya suatu peristiwa, yaitu percabangan bahasa proto, yang bersifat kausalitas dengan sejelas-jelasnya.

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 11 Halaman 55 - 56









Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 11 Halaman 55 - 56





Nextslides
File Size 1011KB


Jika tidak mengunduh secara otomatis, klik Unduh lagi. Dan jika linknya rusak, silakan lapor melalui halaman Formulir Kontak blog ini.


Berilah rating untuk penyemangat kami untuk menguplod tugas sekolah kalian

Kunci Jawaban lks Bahasa Indonesia Kelas 11 semester 1 Kurikulum 2013, Kunci Jawaban lks Bahasa Indonesia Kelas 11 Semester 2, Bahasa Indonesia Kelas 11 Halaman 195, Buku BRILIAN Bahasa Indonesia Kelas 11 PDF, Jawaban lks Bahasa Indonesia Kelas 11 Semester 1 Intan Pariwara, Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 11 Halaman 11, Lks Bahasa Indonesia kelas 11 Semester 2 Intan Pariwara, Brainly solusi buku sekolah.. Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 11 Halaman 57 kegiatan 1, Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 11 Halaman 55 Semester 1, Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 11 Halaman 56, kunci jawaban bahasa indonesia kelas 11 halaman 56-57. Bahasa Indonesia Kelas 11 Halaman 108 (Kunci Jawaban), Kunci Jawaban Buku Bahasa Indonesia Kelas 11 halaman 108, Buku Paket Bahasa Indonesia Tugas Halaman 108, Buku Bahasa Indonesia Semester 1 kelas XI SMP/MTS, Bab 4 Meneladani Kehidupan dari Cerita Pendek Kelas 11, Tugas Kurikulum 2013 (K13), Kunci Jawaban Hal 108 Bahasa Indonesia Kelas 11, Jawaban Benar Semua, Bahasa Indonesia Kelas 11 Halaman 108 (Kunci Jawaban), Kunci Jawaban Buku Bahasa Indonesia Kelas 11 halaman 108, Buku Paket Bahasa Indonesia Tugas Halaman 108, Buku Bahasa Indonesia Semester 1 kelas XI SMP/MTS, Bab 4 Meneladani Kehidupan dari Cerita Pendek Kelas 11, Tugas Kurikulum 2013 (K13), Kunci Jawaban Hal 108 Bahasa Indonesia Kelas 11, Jawaban Benar Semua, Bahasa Indonesia Kelas 11 Halaman 108 (Kunci Jawaban), Kunci Jawaban Buku Bahasa Indonesia Kelas 11 halaman 108, Buku Paket Bahasa Indonesia Tugas Halaman 108, Buku Bahasa Indonesia Semester 1 kelas XI SMP/MTS, Bab 4 Meneladani Kehidupan dari Cerita Pendek Kelas 11, Tugas Kurikulum 2013 (K13), Kunci Jawaban Hal 108 Bahasa Indonesia Kelas 11.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url