Terbaru Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 11 Halaman 69 Jawaban Benar Semua

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 11 Halaman 69
Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 11 Halaman 69

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 11 Halaman 69

Pembahasan kali ini mengenai soal dalam buku bahasa indonesia kelas 11 halaman 69 jenjang sma/smk/mak, kamu dapat melihat penjelasan jawaban berikut dibawah ini:



Contents


Tugas

  1. Menurutmu, ketiga cuplikan teks tersebut dikembangkan dengan pola apa? Diskusikan pola topik dari setiap teks tersebut! 
  2. Susunlah kalimat-kalimat di bawah ini sehingga menjadi teks-teks yang utuh dan padu!
1. a. Dua puluh tahun lalu, ponsel hanyalah telepon tanpa kabel. Namun demikian, teknologi berkembang cepat. Kerja sama operator dengan produsen ponsel serta aliansi dengan perusahaan di bidang teknologi, membuat ponsel tidak cuma untuk berbicara lisan. Dua tahun terakhir, kemampuan ponsel melakukan komunikasi data bertambah banyak. Ponsel generasi kedua ini, tidak hanya bisa mengirim dan menerima pesan teks SMS (short message service).  E-mail,  download  nada dering, atau games juga dapat terselenggara dengan baik. Topik: Kemampuan ponsel pada dua tahun terakhir Pola pengembangan: Pola pengembangan proses Penjelasan: Cuplikan di atas menggambarkan proses suatu urutan dari tindakan-tindakan atau perbuatan-perbuatan untuk menciptakan atau menghasilkan ponsel secara berurutan dari dua puluh tahun yang lalu hingga dua tahun terakhir.

b. Penampung limbah pabrik marmer PT CIM yang terletak di puncak Gunung Kapur Desa Citatah Kabupaten Bandung jebol. Akibatnya, 21 rumah di sekitarnya hancur dan rusak berat diterjang longsoran limbah padat pabrik. Tidak ada korban tewas dalam musibah itu, tetapi sedikitnya tujuh orang dibawa ke rumah sakit Cibabat. Topik: Jebolnya penampung limbah pabrik marmer. Pola pengembangan: Pola pengembangan sebab akibat. Penjelasan: Pada cuplikan teks di atas, sebab  bertindak sebagai gagasan umum (Penampung limbah pabrik marmer PT CIM yang terletak di puncak Gunung Kapur Desa Citatah Kabupaten Bandung jebol.), sedangkan  akibat  sebagai perincian pengembangannya (Akibatnya, 21 rumah di sekitarnya hancur dan rusak berat diterjang longsoran limbah padat pabrik.).

c. Anarkisme massa pada umumnya terjadi akibat sikap kritis mereka yang tidak mendapat tanggapan secara wajar. Massa kemudian frustrasi dan marah. Mereka merasa aspirasinya dilecehkan, tidak dihargai. Dalam kondisi itulah, sikap rasional bisa melemah. Emosilah yang kemudian lebih berperan. Apalagi dalam kerumunan massa, emosi mudah menjalar dan tidak terkendali. Terjadilah akhirnya aksi perusakan yang sesungguhnya cara tersebut bertentangan dengan sikap kritis itu sendiri. Topik: Anarkisme massa. Pola pengembangan: Pola pengembangan sebab akibat. Penjelasan: Pada cuplikan teks di atas, sebab  bertindak sebagai gagasan umum (Anarkisme massa pada umumnya terjadi akibat sikap kritis mereka yang tidak mendapat tanggapan secara wajar.), sedangkan  akibat  sebagai perincian pengembangannya (Massa kemudian frustrasi dan marah.).










Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 11 Halaman 69





Nextslides
File Size 1011KB


Jika tidak mengunduh secara otomatis, klik Unduh lagi. Dan jika linknya rusak, silakan lapor melalui halaman Formulir Kontak blog ini.


Kunci Jawaban lks Bahasa Indonesia Kelas 11 semester 1 Kurikulum 2013, Kunci Jawaban lks Bahasa Indonesia Kelas 11 Semester 2, Bahasa Indonesia Kelas 11 Halaman 69, Buku BRILIAN Bahasa Indonesia Kelas 11 PDF, Jawaban lks Bahasa Indonesia Kelas 11 Semester 1 Intan Pariwara, Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 11 Halaman 11, Lks Bahasa Indonesia kelas 11 Semester 2 Intan Pariwara, Brainly solusi buku sekolah. Bahasa Indonesia Kelas 11 Halaman 69 (Kunci Jawaban), Kunci Jawaban Buku Bahasa Indonesia Kelas 11 halaman 69, Buku Paket Bahasa Indonesia Tugas Halaman 69, Buku Bahasa Indonesia Semester 1 kelas XI SMP/MTS, Bab 4 Meneladani Kehidupan dari Cerita Pendek Kelas 11, Tugas Kurikulum 2013 (K13), Kunci Jawaban Hal 65 Bahasa Indonesia Kelas 11, Jawaban Benar Semua, Bahasa Indonesia Kelas 11 Halaman 69 (Kunci Jawaban), Kunci Jawaban Buku Bahasa Indonesia Kelas 11 halaman 108, Buku Paket Bahasa Indonesia Tugas Halaman 69, Buku Bahasa Indonesia Semester 1 kelas XI SMP/MTS, Bab 4 Meneladani Kehidupan dari Cerita Pendek Kelas 11, Tugas Kurikulum 2013 (K13), Kunci Jawaban Hal 65 Bahasa Indonesia Kelas 11, Jawaban Benar Semua, Bahasa Indonesia Kelas 11 Halaman 69 (Kunci Jawaban), Kunci Jawaban Buku Bahasa Indonesia Kelas 11 halaman 69, Buku Paket Bahasa Indonesia Tugas Halaman 69, Buku Bahasa Indonesia Semester 1 kelas XI SMP/MTS, Bab 4 Meneladani Kehidupan dari Cerita Pendek Kelas 11, Tugas Kurikulum 2013 (K13), Kunci Jawaban Hal 69 Bahasa Indonesia Kelas 11. Berikut ini merupakan pembahasan kunci jawaban Buku Bahasa Indonesia untuk Kelas 11 halaman 69. Pembahasan kali ini kita akan bahas latihan yang ada pada buku paket B. Indo Tugas Halaman 69, Buku siswa untuk semester 1 Kelas XI SMP/MTS. Semoga dengan adanya pembahasan kunci jawaban  Pilihan Ganda (PG) dan juga Esaay Bab 2 Mempelajari Teks Eksplanasi Kelas 11 ini, kalian bisa menjadi lebih giat untuk belajar. Kunci jawaban ini diperuntukkan untuk para pelajar yang sedang mengerjakan tugas Kurikulum 2013 (K13). Kunci Jawaban Hal 69 Bahasa Indonesia Kls 11

Berilah rating untuk penyemangat kami untuk menguplod tugas sekolah kalian. Jangan Lupa Beri Rating, Agar Admin S


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url