7 Aplikasi Desain Grafis Ringan Ram 1 GB - PC


Sumber IG tricahyout
Sumber IG tricahyout
Perangkat lunak ilustrasi dan kreasi adalah media untuk menuangkan seni atau unsur keindahan yang dapat dinikmati. Perangkat lunak ilustrasi dan kreasi saat ini,  bisa di bilang "Lumrah" atau banyak sekali perangkat lunak ilustrasi dan kreasi, akan tetapi banyak keunggulan dan kelemahan dari setiap perangkat lunak ilustrasi dan kreasi tersebut.

Dari keunggulan dan kelemahan tersebut tetap untuk memudahkan seniman untuk berkarya dan berkreasi, selain itu juga dapat berbagi kepada orang lain atau penggemarnya karena perangkat lunak sangat banyak fitur-fitur penunjanganya, dan juga untuk memperkecil kesenjangan seniman dengan audiens penggemarnya. 


Dengan begitu perangkat lunak bersaing untuk menarik peminatnya dengan fitur-fitur yang baru, walau perangkat lunak tersebut ada, dan dengan sebagian berbayar dan ada, juga yang gratis. Tentu yang berabayar memiliki fitur-fitur yang lebih dengan pengguna gratis, akan tetapi banyak juga pengguna yang menggunakan layanan gratis dan tidak kalah dengan yang berbayar, sehingga pengguna hanya perlu menyesuaikan dengan kebutuhan yang akan digunakan perangkat lunak ilusttrasi dan kreasi tersebut.

Sebagian besar perangkat lunak ilustrasi dan kreasi bertujuan untuk mendekatkan dengan pencipta seni dan penggemar dan tentu perangkatnya kredibilitas terjamin oleh sebab itu berikut beberapa rekomendasi perangkat lunak versi yang pernah saya gunakan di Laptop RAM 1 GB:

1. Krita PC

Krita Paint aplikasi ini perangkat yang saya instal pertama kali di laptop RAM 1 GB, banyak fitur yang sangat memuaskan membuat impresi pertama saya keren banget nihh, seperti stabilizer, memiiki kuas yang berpusparagam, mudah menggunakannya, cara mengistalnya mudah, dan fitur auto save. oleh sebab itu aplikasi rekomendit untuk kalian yang ingin tidak memakan ram terlalu banyak.

2. Medibang Paint PC

Medibang Paint merupakan aplikasi yang dapat kalian gunakan, medibang sendiri memiliki sistem yang bernama cloud, fitur tersebut kalian bisa membukan kapan saja, seperti menggunakan android/ios, ipad, atau pc. Dan juga banyak puparagam fitur-fitur yang lengkap seperti, Stabilizer, font terkenal, dan kuas yang banyak diberi secara gratis, seperti font, kalian juga diberi penggunaan font tersebut, saat kata tegas atau sedih, dan tentunya sangat ringan untuk kalian yang memiliki RAM 1 GB.  Tidak hanya itu kalian juga dapat membagikan ke forum medibang, di dalam forum bagikan tersebut juga dapat melihat postingan gambar seniman lain, dan juga menggunakan sistem ranking, yaitu seni kalian bisa mendapat urutan awal sebagai karya terbaik yang dibagikan dan disukai.

3. ibis paint

Ibis paint aplikasi ini kurang lebih memiliki fitur dengan aplikasi sebelum-sebelumnya akan tetapi ada beberapa yang membedakan dari yang lain seperti mmayoritas pengguna ibis paint dari andoid/ios, karena fitur ibis paint mungkin lebih mobile friendly dari pada aplikasi yang lain. juga teman saya sebagai pengguna, alesannya karena terlanjur suka dan mudah, sering sekali temannya saya mendapatkan rangkin populer karyanya 

4. SketchBook - draw and paint

Sketchbook tentu kalian pasti sudah mengetahui dari judulnya saja sudah terlihat bahwa, aplikasi ini penggunanya mayoritasnya anak-anak teknik untuk seketsa perancang arsitek, otomotif, seniman konseptual, dan lain sebagainya.Hasil gambarnya juga cukup bagus tidak jauh dari yang lainnya, banyak fitur-fitur kuas, font yang menarik, warna yang pas, hanya saja aplikasi ini di tekankan untuk kalangan anak-anak teknik.

5. Desaign gravit

Desaign gravit aplikasi favorit ke lima, karena perangkat ini mudah dan fleksibel, mudah tinggal masuk web desaign gravit, dan kalian bisa langsung menggambar, tidak harus mendownload perangkat tersebut. walau perangkat ini fleksibel akan tetapi soal fitur, tidak kalah saing dengan  perangkat lunak awal, bisa di adu deh, hanya kalian bisa sekreatif mungkin.

6. Coreldraw

Coreldraw perangkat lunak yang satu ini kalian pasti sudah pernah dekat, dan pasti tidak awam deh. Mau saya jelaskan lagi akan tetapi kalian sudah tahu malah pengguna PRO pasti. Corel perangkat yang bisa mengubah cara mengekspresikan dan berbagai ide penggunanya. berbagai komunitas yang pernah saya masuki, pasti didalam komunitas tersebut terdapat user seniman yang menggunakna coreldraw, tak heran coreldraw perangkat lunak yang sangat laris. 

7. Photoshop

Photoshop, perangkat lunak yang satu ini, pasti kalian sudah pernah menggunakannya, perangkat lunak ini memang bisa dibilang keren banget, karena banyak sekali fitur yang keren yang tidak jauh berbeda dengan perangkat lunak coreldraw, fitur-fitur yang menunjang juga banyak, sehingga pengguna berbetah dengan perangk lunak tersebut.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url