Cara Merawat Laptop Agar Supaya Tidak Cepat Rusak




Dengan banyaknya penggunaan laptop di era ini, tidak dipungkiri bahwa perawatan sangat penting ditigkatkan dalam penggunaan laptop. penggunaan jangka panjang harus seimbang dengan perawatan laptop tersebut. Beberapa tips untuk merawat laptop kesayangan kalian agar tidak cepat rusak bisa kalian terapkan. 

1. Sering bersihkan laptop, dalam beberapa kasus sering sekali mengabaikan debu-debu yang menempel di keyboard, padahal hal tersebut dapat berakibat buruk pada laptop. Debu tersebut akan masuk kesela-sela mesin dan dapat menyumbat kipas dalam mesin.

2. Jangan sering digunakan untuk bermain game berat,  hal ini perlu diperhatikan juga, agar laptop kalian dapat awet, yang terpenting jangan terlalu memaksakan laptop untuk bermain game yang tidak sesuai spesifikasi laptop kalian, karena dapat membuat mesin laptop cepat panas.

3. Jangan terlalu sering menutup laptop dengan terburu-buru, karena sering tidur larut malam sehingga mematikan latop menjadi hal berat, jika kalian begitu jangan jadi kebiasaan karena dapat membuat laptop kalian cepat rusak. hanya menutup bagian layar dan tidak mematikan denagn sesuai prosedur, dapat berakibat buruk pada sistem laptop kalian.

Cukup sekian tips cara merawat laptop agar awet dan tidak cepat rusak, semoga bermanfaat.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url