Cara Menyimpan Daging Yang Benar di Kulkas Terlebih Dahulu Atau Dicuci Dahulu Supaya Tidak Mudah Busuk Atau Rusak


Daging memang enak, beberapa olahan yang berbahan dasar daging sangatlah banyak, tidak heran bila harganya yang begitu lumayan mahal. Ada banyak jenis daging, akan tetapi yang sering kita jumpai pasti daging sapi, kambing, dan ayam. 

Perlu kalian tahu penyimpanan daging perlu diperhatikan sangat matang, supaya daging tidak mudah membusuk. Bila abai dalam penyimpanan tanpa memperhatikan tata cara yang benar dapat membuat daging mudah menjadi busuk.  Berikut tata cara menyimpan daging agar tidak mudah busuk :

Tata Cara Menyimpan Daging Agar Tidak Mudah Membusuk

Tahap Pertama Jangan Dicuci

Kenapa hal ini tidak boleh dilakukan, Ternyata bila kalian mencuci daging tersebut justru menimbulkan bakteri yang dapat mempercepat pembusukan pada daging. Oleh sebab itu bila daging terlanjur dalam keadaan kotor atau harus terpaksa dicuci, maka bisa disimpan dalam bentuk daging matang.

Tahap kedua Potong Daging Sesuai Kebutuhan Sekali Masak

Hal ini bisa kalian lakukan, semisal ingin masak daging secukupnya, pasti kalian memotong daging tersebut. saran dari admin mending kalau ada rencana masak secukupnya. Saat awal potong-potonglah dan kemas dalam plastik atau wadah tertutup, jika nanti ingin memasak dagingnya, bisa dapat ambil daging yang sudah dikemas atau diwadah tersebut. Alhasil hal tersebut membuat tidak perlu memotong-motong terlebih dahulu saat akan memasak.

Tahap ketiga Simpan Dalam Freezer 

Sebelumnya, cara tahap kedua kalian aplikasikan ke tahap ketiga saat penyimpanan, daging yang sudah diwadahi atau dikemas tersebut, masukan ke dalam freezer, supaya daging tidak mudah busuk. Silakan bila ingin memasak daging bisa dapat mengambil beberapa daging kemas tersebut.

Tahap Keempat Pencairan Sebelum dimasak (Thawing)

Tahap terakhir ini, adalah lanjutan dari beberapa tahap satu, dua, dan tiga, yaitu pencairaan saat ingin dimasak, kalian dapat masukan daging yang sudah dikemas atau diwadah tersebut kedalam air, perlu kalian ingat jangan dibuka terlebih dahulu kemasanya saat merendam kedalam airnya.

Sekian tata cara menyimpan daging, kalian bisa implementasikan langsung cara menyimpan daging agar tidak mudah membusuk, terima kasih.

Next Post Previous Post