Cara Bisa Mendapatkan Penghasilan Sampingan ikuti 6 Cara Menghasilkan Uang di Masa Pandemi

Sumber Pixabay
Sumber Pixabay

    Tak bisa di pungkiri covid-19 sudah hampir dua tahun, wabah ini tak kunjung surut dengan cepat, imbasnya semua bidang pekerjaan dan seluruh sektor dari UMKM sampai Perusahaan terdampak, tak sedikitnya hingga dapat menumbangkan beberapa perusahaan ritel besar.

Tidak heran jika perusahaan ritel besar mengalami bangkrut, pasti ada pekerja yang terkena imbasnya, yaitu pemutusan hubungan kerja (PHK), sehingga adanya wabah yang tidak diundang ini, membuat pemasukan menurun, sampai membuat tabungan, juga dana darurat jebol. 

Saran beberapa rekomendasi penghasilan sampingan di masa pandemi ini untuk menambah pundi-pundi uang yang lumayan, jika kalian tekuni pasti dapat keuntungan yang lumayan banyak. Berikut rekomendasi pekerjaan sampingan cocok juga untuk mahasiswa yang sedang gabut atau lagi bingung habis lulus kuliah.

1. Jualan 

    Jualan juga bisa disebut berdagang memperjualbelikan barang yang tidak diproduksi sendiri, untuk memperoleh suatu keuntungan. Pengertian berdagang tersebut dilansir dari wikipedia, dimana-mana pasti berdagang mempunyai inti sama seperti gambaran tersebut.

Pasti dari kalian ingin menyangkal bahwa berdagang harus ditunggu atau harus punya tempat, juga barang grosir, dan itu membutuhkan modal yang besar. Era sekarang berjualan tidak perlu modal besar, kalian cukup bermodal gadget dan kuota internet. Ada dua tipe berdagangnya bisa kalian pilih sesuai minat kalian.

Reseller 

    Adalah pelaku usaha yang membeli sebuah produk lalu menjualnya kembali. Kalian bisa coba menjadi reseller, sebelum terjun alahkah baiknya, meriset pasar untuk menentukan produk mana yang dapat memberikan keuntungan. Berikut saran mungkin kalian bisa coba softcase, krudung, baju, makanan, masker, aplikasi premium, hewan, dll.

Dropshipper 

    Adalah pelaku usaha yang menjual produk tanpa modal sama sekali, hanya menggunakan metode pesaran. Kalian bisa memulai dengan menyebarkan dagangan kalian ke semua media sosial. Saran yang bisa kalian gunakan cari pedagang yang menjual softcase, krudung, baju, makanan, masker, hand sanitizer, aplikasi premium, hewan, dll

2. Buka jasa design, gambar, melukis, dll

    Untuk kalian yang suka dan punya skill design, bisa coba-coba buka jasa di website fiver, freelancer, dst. Skill design lalian bisa dibayar oleh seorang yang menyukai karya kalian, atau ingin menggunakan jasa kamu.

Banyak sekali jasa di website tersebut, tidak hanya design, bila kalian punya bakat menirukan suara, edit video, melukis, dan masih banyak yang lain, bisa kalian coba-coba sendiri.

3. Mining Bitcoin

    Menambang bitcoin adalah sebuah proses memecahkan sebuah permasalahan matematika yang rumit. Kegiatan menambang menggunakan perangkat keras komputer atau laptop. Penghasilan dari kegiatan mining bitcoin tidak bisa di bilang rendah, karena bisa sampai ratusan, akan tetapi perlu diingat bahwa resiko juga besar, seperti komputer setiap hari digunakan tanpa henti, juga vga harus yang terbaik agar hasil mining yang terbaik.

Perangkat keras komputer yang setiap hari dalam keadaan hidup, pastinya memerlukan pasokan listrik , yang tentunya tak sedikit penggunaannya, oleh sebab itu kalian bisa atur terlebih dahulu alat dan kebutuhan yang perlu digunakan untuj mining bitcoin, jangan sampai malah amblas tidak ada pemasukan sama sekali dari mining tersebut.

4. Membuat website (menulis)

    Penulis banyak jenisnya, bisa penulis blog, buku, koran, majalah,dll. Jika kalian punya skill menulis bisa diterapin yang tentunya dapat penghasilan uang. Tidak bisa dibilang remeh menulis itu tergolong susah-susah gampang, karena tulisan bagus atau tidaknya tentu harus sesuai deng pedoman ejaan bahasa indonesia, dan harus mempunyai pengalaman kepenulisan.

Mula-mula bisa dengan membuat website menggunakan wordpress, blogger, atau penulis micro blog di instagram. Tak heran bila penulis pemula terkadang beberapa hari sudah mengalami kebosanan, entah karena kekurangan ide menulis, sampai tidak ada mood untuk menulis. Menulis memanglah butuh ketelatenan untuk mendapatkan hasil penghasilan yang lumayan banyak, bila istiqomah, setiap hari minimal satu artikel sehari, insyallah penghasilan lumayan banyak.

5. Ternak hewan

    Pasti kalian sudah tau apa itu beternak hewan, banyak sekali jenis ternak, mulai dari ayama, jangkring, sapi, kambing, dst masih banyak lagi. Ternak hewan tidak bisa dibilang gampang, karena pengalamn admin, saya tipikal kalau memelihara hewan pasti akhirnya mati, entah karena faktor apa, sehingga sampai saat ini admin tidak mau terjun di bagian memelihara hewan.
Kalu kalian ingin terjun di bidang ini, mulailah dari hewan yang kalian suka, atau yang termudah, seperti ikan hias, ayam, jangkrik, dll. Bila kalian tekuni pasti banyak peminatnya.


6. Aplikasi Survey Online

Sumber : Google


    Sekarang, hanya dengan duduk di depan laptop di dalam kamar, Anda sudah dapat menghasilkan uang. Salah satu yang menjadi alternatif adalah mengisi berbagai survey yang ada di Internet. Pada masa ini, sudah banyak situs survey berbayar online yang menyediakan bayaran bagi para pengisi survey (responden). situs survey berbayar online yang memberikan bayaran tinggi karena kebanyakan dari situs survey berbayar dengan harga tinggi mengincar penduduk negara maju seperti Inggris dan Amerika Serikat.

Berikut ini merupakan Daftar 10 Situs Survey Berbayar Online yang Bisa Dicoba yaitu sebagai berikut :

ClixSense


Adalah portal survey online yang berbasis di Amerika Serikat sejak 2007. Pada awalnya, situs ini adalah sebuah situs yang memberikan kesempatan bagi para pengunjungnya untuk mendapatkan uang dengan cara melakukan klik pada iklan yang mereka sediakan (paid-to-click website).

Global Test Market


Situs yang memungkinkan seseorang untuk melakukan review terhadap berbagai macam produk dan jasa. Situs yang satu ini sudah berumur cukup tua yaitu 19 tahun. Pada situs ini Anda bisa menemukan bermacam jenis topik survey yang diinginkan mulai dari otomotif, bioskop, restoran, dan berbagai hal lainnya.

Hingga saat ini, Global Test Market sudah memiliki jutaan anggota di 49 negara di dunia. Setiap pengisian survey, Global Test Market akan menghasilkan 10 poin. Poin ini dapat ditukarkan ketika sudah berjumlah paling sedikit 1000 poin untuk uang tunai sejumlah 40 – 50 dollar Amerika Serikat.

iPanel


Satu website yang melakukan sampling online profesional. Situs ini juga memiliki versi Bahasa Indonesia. Kebanyakan dari target survey situs ini adalah negara – negara di Asia. iPanel tercatat dalam salah satu dari 10 web online survey terbaik di seluruh dunia.

Bukan hanya itu saja, situs ini juga selalu melakukan pembayaran bagi para peserta survey online dengan cepat, hanya dalam hitungan jam atau paling lama satu minggu. iPanel juga memberikan undian – undian khusus pada anggotanya, salah satunya adalah dengan melakukan lucky draw.

Mobrog


Perusahaan yang berbasis di Jerman ini melakukan berbagai macam survey berbayar online untuk keperluan penelitian pemasaran melalui Internet melalui komputer ataupun aplikasi di smartphone.

Mobrog sudah memiliki jaringan hingga mencapai 51 negara di seluruh dunia dan satu diantaranya adalah Indonesia. Dengan mendaftarkan diri menjadi anggota responden Mobrog, Anda akan menerima berbagai email yang berisikan undangan untuk menjawab berbagai survey.

Opinion World

Situs yang juga merupakan portal market research online. Melalui situs ini, opini atau pendapat Anda akan sampai kepada para pemimpin di berbagai ranah industri. Opini tersebut juga akan turut mengambil andil dalam penentuan harga, desain, dan kemasan suatu produk. Selain itu, tentunya melalui situs ini juga akan memperoleh imbalan sebagai seorang responden berupa uang.

PanelPlace

Situs sebelumnya, untuk mendapatkan keuntungan dari situs PanelPlace, Anda juga harus mendaftar menjadi member terlebih dahulu. Dengan begitu, PanelPlace akan mengirimkan info – info terbaru mengenai survey yang menjanjikan imbalan.

PanelPlace sudah memiliki lebih dari satu juta anggota di seluruh dunia. Selain menawarkan survey, PanelPlace juga menawarkan berbagai kelas online yang dapat Anda hadiri. Kebanyakan dari hadiah survey yang diadakan PanelPlace berbentuk voucher atau pulsa.

SurveyOn

Salah satu situs survey berbayar online yang paling diminati oleh sebagian orang. Selain karena mudah digunakan dan melakukan pembayaran dengan cepat, poin dari surveyOn dapat dicairkan menjadi uang dengan batas minimal yang rendah. Anda hanya perlu mengumpulkan 20.000 poin untuk mencairkan poin menjadi uang sebesar 2 dollar Amerika Serikat.

Setiap survey yang akan menerima poin sebesar 4.000 sampai dengan 6.000. Artinya, hanya perlu mengerjakan empat atau lima survey dan sudah dapat dicairkan. Selain mengisi survey, surveyOn juga menawarkan cara lain untuk mendapatkan poin.

Cara tersebut adalah dengan melakukan polling singkat (quickpool). Jumlah member dari surveyOn juga sudah terhitung banyak. Di Asia sendiri, member dari surveyOn sudah mencapai dua juta anggota.
Itu dia beberapa cara menghasilkan uang di masa pandemi, bila kalian ada ide lain, bisa tulis di kolom komentar, agar semua bisa tahu, supaya orang yang sedang membutuhkan bisa mendapatan penghasilan uang di masa pandemi sekarang ini.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url