√ 5 Skill Keahlian yang Dibutuhkan untuk Sukses Berkarir di Bidang GIS 2022

5 Kemampuan untuk berkarir di bidang GIS

Esri Education Manager, Joseph Kerski, menulis postingan tentang 5 kemampuan ataupun keahlian yang diperlukan buat berhasil berkarir di bidang GIS. Ke- 5 kemampuan ataupun ketrampilan ini 2 ataupun 3 antara lain merupakan kemampuan yang pula wajib dipunyai buat berhasil berkarir di bidang lain. Jadi kemampuan ataupun ketrampilan apa sajakah itu?

Keahlian awal buat berhasil berkarir di bidang GIS merupakan curiosity ataupun rasa mau ketahui/ penasaran yang besar. Mereka yang berhasil berkarir di bidang GIS bukan cuma penasaran tentang dunia teknologi geospasial, namun mereka pula mau ketahui tentang dunia itu sendiri. Mereka merenungkan ikatan spasial bekerja dalam fenomena lokal ke skala global, mulai dari demografi, pemakaian lahan, serta pola kemudian lintas dalam komunitas mereka sendiri terhadap bahaya alam, keanekaragaman biologi, serta iklim di segala dunia. Ini jadi faktor rasa mau ketahui yang kerap dibutuhkan buat membongkar permasalahan dengan memakai GIS.

Keahlian kedua merupakan keahlian buat bekerja dengan informasi. Mereka yang berhasil berkarir di bidang GIS sudah meningkatkan keahlian berpikir kritis tentang informasi. Mereka tidak cuma ketahui di mana buat menciptakan informasi, namun menguasai metadata dengan sangat baik sehingga mereka mengenali khasiat serta batas buat bekerja dengan tiap tipe jenis informasi. Mereka mengerti betul aksi apa yang sangat efisien buat mengumpulkan, menganalisis, serta menunjukkan informasi geografis pada aplikasi/ aplikasi GIS.

Keahlian ketiga buat berhasil berkarir di bidang GIS merupakan uraian bawah geografis. Praktisi GIS wajib mengenali fundamental di balik seluruh fenomena spasial, tercantum proyeksi peta, datums, ikatan topologi, model informasi spasial, teori tentang database serta metodologinya, cara- cara buat mengklasifikasikan informasi, metode efisien memakai statistik spasial serta tata cara geoprocessing, serta masih banyak lagi yang yang lain.

Keahlian menyesuaikan diri dengan kilat merupakan keahlian keempat yang dibutuhkan buat sukses di bidang GIS. Saat ini ini teknologi geospasial tumbuh sangat kilat, sama cepatnya dengan teknologi yang lain. Teknologi komputasi awan, opsi akses informasi GIS lewat platform dekstop ataupun fitur mobile, akses informasi secara online merupakan pertumbuhan teknologi terbaru, selaku handal yang berkarir di bidang GIS, menyesuaikan diri terhadap teknologi serta fleksibilitas dalam pelaksanaan teknologi wajib jadi ketrampilan tertentu yang wajib dipunyai. Perihal ini pula berlaku buat berhasil berkarir di bidang teknologi yang lain. Ingin tidak ingin, mereka wajib tidak cuma ingin berganti, tetapi menerima serta merangkul pergantian tersebut selaku bagian berarti dalam karir mereka. Mereka merupakan pelajar seumur hidup.

Keahlian kelima merupakan keahlian komunikasi yang baik. Mereka yang berhasil berkarir di bidang GIS ketahui gimana memakai GIS serta perlengkapan presentasi yang lain buat mengkomunikasikan hasil pekerjaan mereka buat bermacam audience. Mereka mengerti betul metode efisien memakai elemen peta, namun mereka pula ketahui betul gimana dengan mengkomunikasikan hasil analisis mereka dalam laporan lisan serta tertulis, secara visual lewat video, tatap muka, online, serta lewat metode lain.

Apakah Kamu sepakat dengan catatan ini? Silahkan meningkatkan dengan berbagi di kolom pendapat di dasar ini. 

Next Post Previous Post