Berikut Ini Tiga Cara Mudah Hapus Riwayat Unduhan di Android Tanpa Ribet Secara Permanen dan Diblock

Kehilangan memori jadi salah satu problem owner smartphone Android berkapasitas penyimpanan kecil. Kala ruang penyimpanan nyaris habis, kinerja fitur juga jadi tidak optimal. Apalagi, sebagian fitur tidak dapat bekerja sama sekali.

Salah satu aspek pemicu ruang penyimpanan kilat habis merupakan riwayat( history) unduhan serta pencarian website yang dibiarkan menumpuk. Jika telah begini, yang butuh dicoba merupakan menghapus yang tidak butuh lewat aplikasi ataupun manual di masing- masing file.

Dikala memfilter file yang tidak butuh, disarankan buat senantiasa memandang ke folder‘ Unduhan’ ataupun‘ Unduh’. Folder ini ialah rumah untuk seluruh informasi yang tidak berarti. Hasil unduhan yang sekiranya tidak dibutuhkan lagi, dapat dihapus.

Walaupun ini pekerjaan sepele, tetapi persoalannya tidak terdapat pengaturan terpusat yang dapat menolong menghapus riwayat unduhan di Android. Pengguna wajib masuk ke tiap- tiap browser ataupun aplikasi buat menghapus riwayat.

Misalnya, kala mau menghapus riwayat unduhan aplikasi, hingga pengguna wajib masuk ke Play Store. Demikian pula, kala mau menghapus riwayat pencarian, hingga pengguna wajib masuk ke Google Chrome.

Cara Mudah Hapus Riwayat Unduhan di Android

Nah, buat memudahkan pekerjaan‘ bersih- bersih’ ini, terdapat sebagian metode yang dapat pengguna jalani tanpa sokongan aplikasi pihak ketiga.

Berikut Langkah-langkahnya

1. Buka aplikasi‘ Unduh’ di ponsel pintar Kamu. Setelah itu seleksi item dengan menekannya lama.

Kamu dapat memilah sebagian item, ataupun sekalian. Kemudian, tekan ikon tempat sampah di bilah atas. Metode simpel ini bisa menolong Kamu menghapus riwayat unduhan dengan lebih gampang.

2. Buka Chrome— seleksi 3 ikon titik— seleksi‘ Unduhan’ ataupun‘ Unduh’. Tekan lama buat memilah file serta ketuk ikon tempat sampah buat menghapus item. Serta, Berakhir. Kamu sudah sukses menghapus riwayat unduhan dari browser Chrome di Android.

3. Buka Google Play Store serta geser ataupun swipe menu mengambang dari sisi kiri. Buka opsi‘ Aplikasi & Permainan Aku’ dengan mengetuk.

Saat ini, geser ataupun swipe lagi jari Kamu dari kanan ke kiri buat bergeser di antara Pembaruan, Terpasang, serta Bibliotek. Di Bibliotek, ketuk ikon silang buat menghapus aplikasi yang diunduh dari catatan. Berakhir, riwayat terhapus. 

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url