7 Tips dan Trik Cara Foto Selfie Aesthetic Bagus

Hai hai teman kali ini mau jelasin bagaimana caranya bikin foto kita jadi aesthetic di sini aku juga mau bahas Kenapa foto kalian gagal dan Gimana caranya memperbaikinya. Sebelum masuk kepenjelasan lebih baiknya tahu apa itu aesthetic.

Apa Itu Aesthetic?

Aesthetic adalah ilmu yang menerangkan keindahan dalam seni jadi enggak selalu tentang foto bisa gambar lukisan, musik atau tarian pokoknya seni. Aestetic juga yaitu salah satu cabang ilmu yang menerangkan mengenai keindahan berbentuk maupun hanya dapat dirasakan.

Balik lagi ketopik tips dan trik cara foto aesthetic, sebelum mengenai caranya, ada dua jenis yang sedang banyak dipakai oleh kawulamuda untuk membuat foto aesthetic yaitu:

Brown Aesthetic dan Vintage Aesthetic 

Brown aesthetic

Brown aesthetic dimana seluruh tampilan dan atmosfer ruangan di dominasi dengan warna brown, seperti warna dinding aksesoris pendukung, warna pakaian, hampir semua berwarna brown.

Vintage Aesthetic

Vintage artinya adalah gaya desain yang memberikan suasana dan atmosfer ruang yang klasik dengan tambahan elemen dekorasi yang cenderung antik, jadi tampilan di dominasi dengan tampilan klasik.

Kenapa Foto Gagal Aesthetic?

Warna Tidak Selaras

Perpaduan warna terlalu banyak dan tidak selaras memanglah dapat membuat rasa yang kurang nyaman dan kesan aesthetic indahnya berkurang. Oleh sebab itu pemilihan warna haruslah selaras dan nyaman dilihat tidak membuat mata sakit.

Isi Foto Terlalu Absurd

Memiliki konsep yang matang seperti halnya memunyai pondasi kuat, dimana arah dan alur sudah tersusun dan hanya melakukan secara konsisten agar berhasil. Pilihlah bagaiman keberlanjutan foto kamu, agar foto tersebut memiliki niche yang kuat, dan banyak pengunjung berbetah melihat postingan foto kamu.

Tidak Terkonsep

Dalam berfoto haruslah memiliki konsep dan memiliki pengambilan angle yang baik dan benar, cobalah memikirkan target yang menyukai dan mencari foto aesthetic kamu. Melihat hasil analytics dari postingan foto kalian, apa yang diinginkan para pengunjung, lebih lanjut analisislah pengunjung kamu, supaya betah mengunjungi foto kamu.

Setingan Kamera

Hal yang paling berpengaruh yaitu alat dan hasil kualitas foto kalian, pakailah alat foto yang terbaik milik kamu, supaya hasil foto memuaskan dan jernih, agar pengunjung betah berlama-lamaan saat mengunjungi dan melihat foto yang kamu miliki.

Setelah mengerti kenapa foto kalian gagal tidak aesthetic, berikutnya coba perbaiki dengan tips dan trik cara foto aesthetic dengan hasil yang memuaskan.


Tips dan Trik Cara Foto Aesthetic

1. Tips dan Trik Menentukan Angel

Menentukan Angel foto sangatlah penting, melihat dari angel yang baik dapat membuat kesan aesthetic. beberapa angel yang baik sepeti eye level, low angle, high angle, bird eye level, frog view engle, dan canted angle.


2. Tips dan Trik Pencahayaan Alami

Menggunakan cahaya alami memberikan warna, dan detail lebih baik, dari pada kalian menggunakan flash, malah makin membuat kesn teralu terang di satu titik saja, untuk tu pilih waktu yang baik saat mengambil foto yaitu jam 9 pagi atau sore sebelum matahari terbenam.

3. Tips dan Trik Detail Foto

Detail foto penting diperhatikan karena jika detail foto kalian baik maka akan menyenangkan pengunjung melihat dan berlama-lama menonton foto kamu. Usahakan mengambil foto secara luas, supaya banyak objek yang ditangkap, dan lebih detail.

4. Tips dan Trik Kontras Foto

Kontras foto yang baik tidak terlalu terang dan terlalu redup supaya saat melihat foto nyama tidak membuat mata skit. Bila kontras terlalu terang akan foto tidak terlalu kelihata, akan tetapi jika foto kontras terlalu gelap maka akan foto tidak kelihatan, sehingga perlu kaian atur seimbang agar foto nyaman di lihat.

5. Tips dan Trik Iso Foto

Iso foto yaitu tingkat sensitivitas cahaya pada sensor kamera, sehinga jika iso kamu terlalu tinggi maka akan makin sensitif sensor cahanya dan membuat noise atau foto kurang sempurna.

6. Tips dan Trik Warna

Warna yang baik itu memiliki warna yang membuat perasaan senang dan betah berlama-lamaan melihat foto kamu, perlu kalian piih secara matang, agar pengunjung betah berlamlaman, akan tetapi bila kamu belum menemukan warna yang cocok bisa kamu coba warna brown. Kamu juga bisa cari-cari refrensi warna untu foto aesthetic di pintrest.

7. Tips dan Trik Fokus Foto

Penting, fokus foto perlu diperhatikan karena bagian krusial ini bila gagal akan merubah kesan apa yang diperlihatkan pada foto tersebut, sehingga perlu kamu fokuskan hasil jepretan pada satu objek, agar pengunjung melihat di satu fokus tidak banyak fokus yang membuat bingung pengunjung yang melihatnya.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url