Aplikasi Terbaik Untuk Memudahkan Pelajar & Mahasiswa, Yang Jarang Diketahui


Aplikasi Terbaik Untuk Memudahkan Pelajar & Mahasiswa, Yang Jarang Diketahui

Sebagai Siswa/Mahasiswa tidak lepasnya dengan kata belajar, mulai dari rumah hingga sampai di sekolah, semua itu sangat erat kaitannya dengan belajar. Berbicara mengenai belajar, tidak lepas dengan alat tulis atau alat yang memudahkan kita dalam belajar, mulai dari pensil, penggaris, penghapus, dll.

Dengan seiringnya berubahnya sistem belajar, dan lebih di mudahkannya dalam pembelajaran sekarang ini, dengan adanya pembelajaran online atau sistem online, sehingga menuntun timbulnya alat untuk memudahakan pembelajaran, dan lebih efisien.


Seperti sebelumnya pensil, penggaris, dan penghapus alat yang memudahkan, akan tetapi dalam bentuk offline, sekarang alat yang memudahkan pebelajaran dalam bentuk online, apa saja alat yang jarang siswa/mahasiswa ketahui:

Ruang Guru

Aplikasi ini sangat memudahkan kalian dalam pembelajaran bersama guru pengajar kalian, seperti di ruang kelas, dan tentunya dengan dilengkapi fitur yang keren bernama "Squad Ruangguru" kalian bisa bertukar catatan dengan pengguna lain, seperti teman kelas kalian.

Materi pembelajaran juga di lengkapi dengan video meteri bimbingan: soal, les privat, hingga tryout dalam satu aplikasi, sehingga kalian dapat mengasah hasil belajar kalian sebelumnya. Jika kalian belum puas dengan hasil pembelajaran, dan ingin mengoreksi pembelajaran, kalian bisa bertanya kepada tutor atau konsultasikan dengan pembingbing kalian secara langsung.

Ipusnas

Ipusnas

Ipusnas adalah aplikasi perpustakaan digital dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia. Aplikasi ipusnas memiliki beragam buku bacaan, mulai dari geografi, sastra, dan masih banyak lagi yang lainnya.Buku tersebut bisa kalian dapat dengan cara pinjam/download buku secara offline sehingga tidak memakan banyak data internet kalian. 


Aplikasi ini bisa di download di berbagai ponsel pintar kalian masing-masing, sehingga dapat memudahkan pengguna untuk mencari sumber referensi. bahan baca di saat pandemi, mengurangi biaya membeli buku, dan Ipusnas juga sangat bermanfaat bagi penggila buku yang tidak perlu meminjam buku yang bertumbuk, sehingga tidak membebani saat dibawa kemana-mana.

Quizlet

Quizlet merupakan aplikasi ini bisa dibilang belajar sambil bermain, karena kalian akan melatih dan menguasai apa yang anda pelajari, dengan mebuat flashcard anda sendiri atau kalian bisa memilih jutaan yang sudah dibut. fitur yang membuat belajar bahasa, sejarah, kosakata, dan ilmu pengetahuan menjadi sederhana dan efektif.


kalian bisa belajar, juga membuat kartumu sendiri dimanapun dan kapanpun, karena materi pelajaran bisa kalian pindahkan ke dalam kartu, sehingga mempermudah kalian saat belajar.

Notebloc: Scanner App

Seperti keterangan judul di atas Scanner App, yaitu aplikasi scan tulisan kalian menjadi soft file berbentuk JPG, DOC, dan PDF atau bisa kalian rubah sesuai keinginan kalian. Alat ini memudahkan kalian jika ingin meruabah tulisan tangan kalian menjadi soft file, biasanya alat ini sangat bermanfaat sekalai bagi pengguna mahasiswa dan terbanyak dari pada yang lain, untuk saat mengambil tulisan dari buku yang akan di lampirkan dalam makalahnya. 


Scanner tulisan tangan yang dihasilkan memiliki kualitas baik dengan ketajaman gambar yang cukup memuaskan, sehingga dapat dibaca dan seperti hasil ketikan. Dalam fitur kerennya bisa mendeteksi bagian yang tidak kamu perlukan dan memberikan rekoendasi potongan serta sudut terbaik.

ClassUp


Aplikasi tersebut seperti halnya catatan, menulis tugas, pengiangat, atau catatan kegiatan sehari-hari. ClassUp memiliki tampilan yang begitu simpel dan mudah, sehingga pengguna dapat sering melihat pengingat tersebut dengan mudah. 

Tampilan dalam widget juga bisa kalian dipersonalisasi sesuai kebutuhan masing-masing, sehinga mempermudah kalian mencatat tugas, mengatur waktu, dan pengingat kegiataan sehari-hari. 

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url