5 Rekomendasi Pen Tablet Terbaik Tahun 2021 di bawah 500 Ribu



    Sekarang ini menggambar secara digital dimudahkan, menggunakan alat yang bernama pen tablet, Tak heran  jika design grafis, illustration, art drawing, dll, dimudahkan  dengan alat tersebut. Kemudahan yang diberikan membuat hasil yang bagus, dan lebih profesional, ketimbang sebelumnya hanya menggunakan mouse.

    Namun jenis pen tablet sangat banyak tipenya, dengan beragam kelebihan dan kekurangan yang diberikan, yang pasti, baget menentukan barang yang dibeli. Sebelum membeli barang pastikan paham mengenai pen tablet, supaya sesuai dengan keinginan dan kebutuhan entah untuk bekerja atau hanya sekedar hobi saja.

    Untuk itu beberapa rekomendasi pen tablet yang bisa kalian gunakan untuk pertimbangan saat membeli, supaya sesuai dengan kenginan kalian dan kebutuhan, juga tentunya sesuai baget anda. Berikut lima rekomendasi pen tablet terbaik tahun 2021 dibawah 500 ribu.

Mengenal Pen Tablet 

    Pen tablet atau disebut tablet grafis adalah suatu perangkat keras yang fungsinya sebagai peranti memungkinkan pengguna menggambar seperti layaknya menggambar di kertas. Cara menggunakanya di sambungkan ke layar desktop, lalu gunakan pen tablet tersebut seperti menggambar di kertas biasa.

    Bisa dibilang Tablet tersebut layaknya media kertas dan kalian bisa menggambarnya menggunkan pen tersebut. Setiap kertas atau tablet memiliki kualitas yang berbeda - beda sehingga kalian harus jeli dalam menentukan dan memilih pen tablet tersebut.

Kelebihan Menggunakan Pen Tablet 


1. Sketsa Lebih mudah, Simetris dan Detail

    Penggunaan pen tablet saat menggambar yang dirasakan admin seperti menggambar mengenakan pensil biasa, Saat menggambar bisa detail dan lebih simetris, berbeda saat mengenakan mouse, yang lebih susah dan terlalu sulit untuk digerakan secara simetris.

2. Mudah Mewarnai dan Menghapus

    Mewarnai gambar harus butuh ketelitian dan kesabaran, untuk menyesuaikan dengan keinginan warna yang di inginkan. Mengenakan pen tablet dapat mengatur tingkat ketebalan warna dengan mudah, sehingga mudah saat mewarnainya.

Cara memilih Pen Tablet


1. Sesuaikan dengan Uang Anda

    Ada pribahasa "Ada uang ada barang" pribahasa tersebut benar, dan jelas secara gamblang, bahwa bila uang menyesuaikan barang yang dibelinya. Kalian pastikan harus mengecek dan menyesuaikan pen tablet dengan uang anda, jangan sampai angan-angan kalian berlebih, akan tetapi uang belum tersedia, bila ingin lebih bagus menabung terlebih dahulu agar mendapatkan yang lebih bagus.

2. Ada Tersedianya Tempat

    Sediakan tempat untuk menaruh laptop dan pen tablet, supaya kenyamana datang, bila tempat meletakan pen tablet tidak ada, atau kurang, dapat membuat kurang nyamana saat menggambar. Tentu untuk menghasilkan gambar yang bagus membutuhkan tempat yang nyaman.

3. Sesuaikan Level Sensitivity  

    Tekanan tersebut bagi pemula belum merasakannya, akan tetap lama kelamaan pasti terasa bila kalian membedakannya secara langsung. Level tekanan pen stablet ada tiga, 2048, 4098, 8192, semakin tinggi level semakin mahal. 
Tidak perlu cemas, kalian bisa memilih dengan tekanan 4098 karena tekanan tersebut, tidak terlalu bagus dan tidak terlalu rendah, standarnya, dan tentutnya harganya tidak terlalu mahal.

4. Kenyamana Menggambar 

    Ini yang terpenting, kenyaman tidak bisa membohongi diri sendiri, kalian yang dapat menentukan sendiri kenyaman dalam menggambar. Akan tetapi kalian bisa mencoba dengan memilih bedasarkan merek agar lebih terjamin.

5 Rekomendasi Pen Tablet Terbaik Tahun 2021 di Bawah 500 Ribu




1. Xp-Pen 6370 Wireless 

    Xp-Pen sudah didukung dengan wireless senhingga berbelit-belit dengan kabel yang berserakan, ukuran layar 143mm x 8 mm dengan layar 6 x 37 inci (153 x 96mm) memiliki tingkat tekanan sebesar 1024. Terdapat tombol shortcut yang mempermudah kalian tanpa perlu menekan di keyword laptop, juga terdapat mini usb untuk mengirim data, ditambah fitur wake untuk masuk ke mode sleep. Pen Tablet Xp-Pen 647 di jual dengan harga Rp. 595.000,-.


2. Huion H420

    Huion H420 hadir dengan seegala kelebihannya, memiliki fitur 3 express key, yang memudahkan kalian untuk kembali ke pekerjaan sebelumnya, memperbesar pekerjaan kalian, juga menggeser pekerjaan anda.

    Ukuran Huion H420 176,6 mm x 155 mm x 7,5 mm dengan area layar 4,17 x 2,34 inci, dengan memiliki tingkat tekanan level 2024, juga resolusi 5080 garis per inci, serta bobot beratnya 127 gram. Pen tablet Huion H420 di jual dengan harga Rp. 510.000,-.


3. Xp-Pen - C4A4

    Xp-Pen C4A4 hadir dengan fitur terbarunya dengan meghadikan pendingin dan data tahan lama, juga memiliki layar yang berukuran seperti kertas A4, 12,4 x 8,6 inci. juga memiliki daya DC 5V 440ma.

    Layar LCD dapat menigkatkan keseragaman ruangan dengan tingkat keterangan cahaya. Xp-Pen di jual dengan harga Rp. 573.000,-


4. Genius Easypen i405x

    Genius Easypen i405x hadir dengan resolusi 2540 LPI, dan tingkat tekanan 1024 level, ukuran layarnya 4 inci x 5,5 inci, sehingga mudah untuk dibawa kemana-mana dengan begitu cukup untuk dimasukan kedalam ransel, juga interface support USB. Genius Easypen i405x di jual di marketplace dengan harga Rp. 510.000,-.


5. Xp-Pen G430

    Xp-PenG430 unggul dengan kehadiran pen stylus dan pen tabletnya yang tidak membutuhkan batrei, lebih hemat dan tahan lama, hanya dengan menekan satu tombol langsung dapat menggambar. Body yang ringan dan tipis mudah untuk dibawa berpergian kemana-mana hanya dengan masukan kedalam ransel anda. Resolusion yang diberikan 5080 LPI dan Tingkat Tekanannya 2048 level, dengan layar 4 x 3 inci. Xp-Pen G430 di jual di pasaran dengan harga Rp. 540.000,-

Kesimpulan

Itu dia 5 Rekomendasi Pen Tablet yang bisa kalian jadikan patokan atau saran untuk membeli, akan tetapi keputusan unutk membeli tetap tergantu uang dan diri anda yang memutuskan, Terima Kasih.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url