Pengertian dan Contoh Barang Inferior dan Giffen

Apa Itu Barang inferior dan Giffen

Pengertian Giffen 

Giffen dibahas bahwa mereka tidak akan dipisahkan dari subjek aplikasi dan akan menawarkan barang. Teori permintaan barang yang sekarang adalah sejumlah besar referensi tidak akan dipisahkan dari konsep yang dibawa oleh Marshall. Dalam kurva permintaan dilakukan oleh Marshall menjelaskan harga atau hubungan variabel lainnya dengan jumlah barang yang diminta.

Tetapi dalam konsep permintaan dalam barang ini ada beberapa pengecualian. Salah satu pengecualian ini adalah pada barang giffen. Dalam teori permintaan, kami menyadari hukum permintaan yang menunjukkan bahwa semakin besar harga barang, permintaan akan berkurang. Produk Giffin adalah salah satu pengecualian untuk hukum aplikasi.

Marshall dalam bukunya Prinsip-prinsip ekonomi, ia telah menyebutkan kemungkinan penyimpangan hukum permintaan. Kondisi lain dapat terjadi ketika kenaikan harga benar-benar menyebabkan permintaan barang meningkat. Ini didasarkan pada paradoks Giffen yang diungkapkan oleh Sir Robert Giffen. Pengecualian seperti ini dapat terjadi pada item yang kami katakan sebagai barang giffen.

barang-barang Giffen adalah barang inferior yang melekat pada pikiran manusia di masa-masa sulit. Kondisi ini jarang terjadi dan kondisinya bertentangan dengan permintaan hukum yang umumnya. Arti aset giffen di sini adalah elemen yang terjadi pada kenaikan harga yang benar-benar menyebabkan peningkatan permintaan. 

Menurut Hicks, setidaknya ada 3 kondisi utama sehingga sebuah barang dapat dikatakan sebagai elemen giffen: 1) Pasal harus diklasifikasikan sebagai aset yang lebih rendah yang memiliki efek pendapatan negatif yang kuat. 2) Pengaruh substitusi yang merupakan properti harus kecil, sehingga tidak berubah untuk membeli barang-barang lainnya. 3) Porsi pendapatan yang digunakan untuk membeli barang-barang yang lebih rendah harus besar.

Pengertian Inferior

Barang-barang yang lebih rendah adalah barang yang permintaannya akan berkurang seiring dengan peningkatan pendapatan masyarakat. Contoh produk yang lebih rendah adalah sandal jepit. Ketika tingkat pendapatan rendah, tingkat permintaan barang akan tinggi. Tetapi ketika tingkat pendapat masyarakat meningkat, permintaan barang akan jatuh, karena masyarakat meninggalkannya dan memilihnya untuk membeli sandal berkualitas lainnya bahkan dengan harga yang lebih mahal.

Kesimpulan Perbedaan Inferior dan Giffen 

Giffen dan produk yang lebih rendah sangat mirip satu sama lain dalam barang Giffen adalah jenis barang yang lebih rendah khusus. Kedua jenis produk ini tidak mengikuti pola permintaan keseluruhan yang ditetapkan dalam perekonomian dan, oleh karena itu, jenis produk spesifik diperlakukan secara berbeda oleh konsumen karena harga pasar dan perubahan tingkat pendapatan. barang Giffen adalah barang yang akan jatuh ketika harga jatuh karena orang-orang tidak cenderung membeli lebih banyak barang giffen, bahkan jika harga rendah karena mereka akan mencari alternatif yang lebih baik, atau menghabiskan uang mereka pada sesuatu yang lain. Ketika pendapatan meningkat, orang akan menghabiskan lebih rendah dari barang yang lebih rendah karena sekarang dapat membeli alternatif yang lebih mahal dan lebih baik.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url