7 Cara Foto Yang Keren Menggunakan HP

Bagaimana cara foto menjadi keren berikut Tips dan Trik tata cara dan Tips dan Trik langkah-langkah foto yang keren.

Cara foto yang keren
Cara foto yang keren

Cara Foto Yang Keren

Pastikan Objek Fokus

Angle sudah banyak di bahas di blog ini, yaitu dengan mengambil gambar dari sudut yang paling bagus, contoh pengambilan gambar produk makanan, angle yang bagus, posisikan produk ditengah, kanan-kiri dan atas-bawah seimbang.
Tentukan Angle yang Tepat

Aktifkan Grid

Tips dan Trik Mengaktifkan grid, hal ini dilakukan agar kamu dapat memetakan objek mana yang ingin kamu ambil, fitur ini memepermudah pengambilan angle yang bagus, dengan mengandalkan alat bantu garis. Cara mengaktifkan grid biasanya di bagian setting kamera, dengan tiga kali tiga setiap kotaknya.

Gunakan Pencahayaan yang Alami

Tips dan Trik Mengatur cahaya adalah bagian paling krusial, karena bagian paling inti, karena tidak ada pencahayaan pasti menghasilkan foto yang gelap, kamu harus mengatur pencahyaan agar estetik, dengan merubah warna, penempatan cahaya, ada dua tipe cahaya, pertama cahaya alamai dan cahay reflektro. Tips dan Trik Cahaya alami menggunkan sinar matahari, dan reflektor menggunakan lampu dan dipantulkan menggunakan kertas yang memantulkan cahaya.

Mengatur fitur ISO

Iso berfungsi untuk mengaturtingkat sensitivitas sensor cahaya pada kamera, perlu kamu setting iso terlebih dahulu, semakin tinggi iso akan semakin sensitif sensor cahaya pada kamera kamu. Fitur iso bisa kamu lihat di settingan gawai kamera di menu PRO.

Perhatikan Komposisi Warna

Tips dan Trik Memperhatikan warna hasil foto, agar terlihat selaras dan konsisten saat memposting di feed instagram menambah kesan menarik, warna yang sering digunakan untuk filter estetik yaitu brown, grey, dan white. Tips dan Trik Warna tersebut terbilang nyaman dilihat dan tidak mudah membuat mata terasa letih dan tidak terlalu tajam.
Atur Shutter Speed

Bermain dengan Kontras.

Tips dan Trik Komposisi mengatur kontras agar tidak terlalu terang hasil jepretan foto, kamu perlu setting secara manual, dengan dibarengi menampakan objek yang diambil, atur sekretif mungkin atau sesuai selera kamu, diras sudah cukup, lalu tangkap gambar.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url