Cara foto Aesthetic dengan Menggunakan hp

Menghasilkan tangkapan gambar dengan hasil yang estetik perlu kreatifitas dan merogoh kocek tidak sedikit, seperti kamu perlu mempersiapkan alat dan aksesoris untuk mempercantik hasil foto estetik kamu. Era dimana gawai sudah marak dan mengambil gambar sangatlah mudah, dan ringkas, hanya dengan mengulurkan gawai pintar yang kamu punya.

Perbedaan tangkapan gamabar dulu sebeblum gawai belum populer dan sesudah, sangatlah berkembang pesat, mulai dari kualitas, warna, dan kemudahan. Dahulu ingin mengambil gambar harus membawa kamera yang sangat besar, dan pengamilannya terbilang sangat lama, juga untuk melihat hasilnya perlu mencuci foto, atau dicetak terlebih dahulu, berbeda dengan era sekarang, hanya bermodal gawai pintar, dan penyimpanannya bisa di taruh di media sosial atau file drive, dan tentu tidak perlu takut bila filenya rusak atau hilang, hanya perlu di simpan dengan fitur cloud kamu dapat mendownload kapanpun dan dimanapun, akan tetapi memerlukan sambungan internet.

Cara foto Aesthetic dengan Menggunakan hp
Cara foto Aesthetic dengan Menggunakan hp

Cara foto Aesthetic dengan Menggunakan hp

Tips dan Trik cara foto estetik hanya bermodal hp kamu dapat menghasilkan foto yang tidak kalah dengan hasil foto DSLR atau Mirorless, dengan cara mengikuti langkah-langkh berikut ini:

Tips dan Trik Setting Fokus Kamera HP

Saat mengambil gambar pastikan objek kamu fokus, sebab hasil yang bagus teknik memfokuskan objek pasti baik, tentu memfokuskan objek dengan cara mengaktifkan auto fokus, atau manual dengan posisikan dan pastikan objek tidak bergerak.

Tips dan Trik Menentukan Angle Terbaik

Angle sudah banyak di bahas di blog ini, yaitu dengan mengambil gambar dari sudut yang paling bagus, contoh pengambilan gambar produk makanan, angle yang bagus, posisikan produk ditengah, kanan-kiri dan atas-bawah seimbang.

Tips dan Trik Mengatur Fitur ISO Kamera HP

Iso berfungsi untuk mengaturtingkat sensitivitas sensor cahaya pada kamera, perlu kamu setting iso terlebih dahulu, semakin tinggi iso akan semakin sensitif sensor cahaya pada kamera kamu. Fitur iso bisa kamu lihat di settingan gawai kamera di menu PRO.

Tips dan Trik Mengatur Shutter Speed HP

Shutter Speed atau dikenal kecepatan pengambilan gambar, kamu bisa mensetting tangkapan gambar, bila objek kamu bergerak, dengan menambah shutter speed makan tangkapan gambar yang diambil semakin cepat, sehingga hasil objek yang bergerak tidak blur.

Tips dan Trik Menghindari Penggunaan Flash hp

Flash fitur ini lebih baiknya kamu gunakan saat posisi gelap tidak ada cahaya sama sekali, kenapa, karena saat menggunakan flash saat cahaya terang, maka hasil tangkapan gambar kamu menjadi gelap, begitu sebaliknya.

Tips dan Trik Menggunakan Tripod HP

Agar tidak goyang saat mengabil tangkapan layar, kamu bisa menggunakan alat tripod, kelebihan tripod tidak perlu lagi memegang gawai kamu saat memotret, sehingga tidak letih memegang gawai berjam-jam, untuk standar tinggi tripod kurang lebih satu samapai satu setengah meter, untuk gawai..

Tips dan Trik Memilih Warna komposisi Foto Aesthetic

Memperhatikan warna hasil foto, agar terlihat selaras dan konsisten saat memposting di feed instagram menambah kesan menarik, warna yang sering digunakan untuk filter estetik yaitu brown, grey, dan white. Warna tersebut terbilang nyaman dilihat dan tidak mudah membuat mata terasa letih dan tidak terlalu tajam.

Tips dan Trik Setting Kontras Kamera Ponsel

Komposisi mengatur kontras agar tidak terlalu terang hasil jepretan foto, kamu perlu setting secara manual, dengan dibarengi menampakan objek yang diambil, atur sekretif mungkin atau sesuai selera kamu, diras sudah cukup, lalu tangkap gambar.

Tips dan Trik Setting Detail Foto Kamera Ponsel HP

Mengambil gambar dengan detail yang baik supaya hasil menjadi bagus, perlu kamu setting secara manual, atau dapat menggunakan fitur HDR yang dapat menyeimbangkan pencahayaan yang masuk, dengan begitu hasil foto lebih detail.

Tips dan Trik Aktifkan Grid Kamera Ponsel HP

Mengaktifkan grid, hal ini dilakukan agar kamu dapat memetakan objek mana yang ingin kamu ambil, fitur ini memepermudah pengambilan angle yang bagus, dengan mengandalkan alat bantu garis. Cara mengaktifkan grid biasanya di bagian setting kamera, dengan tiga kali tiga setiap kotaknya.

Cara foto Aesthetic dengan Menggunakan hp
Cara foto Aesthetic dengan Menggunakan hp

Tips dan Trik Setting Cahaya Kamera Hp

Mengatur cahaya adalah bagian paling krusial, karena bagian paling inti, karena tidak ada pencahayaan pasti menghasilkan foto yang gelap, kamu harus mengatur pencahyaan agar estetik, dengan merubah warna, penempatan cahaya, ada dua tipe cahaya, pertama cahaya alamai dan cahay reflektro. cahaya alami menggunkan sinar matahari, dan reflektor menggunakan lampu dan dipantulkan menggunakan kertas yang memantulkan cahaya.

Tips dan Trik Edit Foto Sebelum di Unggah di Media Sosial

Mengedit sebelum mengunggah hal penting, hal ini karena kamu dapat menambahkan dan meninggikan kontras dan detail, supaya seimbang dan nyaman dilihat berlama-lamaan. Apliakasi yang dapat kamu gunakan untuk mengedit foto untuk di pc seperti photoshop, untuk di gawai dapat picart.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url