8 Tips dan Trik Cara Foto Produk Makanan Untuk Online Shop Aesthetic

Menjual produk makanan haruslah memiliki kelebihan tersendiri untuk mengalahkan kompetitor lain, mulai dari makanannya, rasa, ataupun foto produk makanan, agar menarik pelanggan yang lebih banyak. Mebangun persepsi oranglain agar peroduk kamu menjadi bagus dan terbaik perlu adanya usaha yang lebih.

Tips dan Trik Cara Foto Produk Makanan

foto produk makanan
foto produk makanan

Perlu kalian kembangkan bisnis kamu agar banyak dikenal orang lain, dan menjangkau pelanggan lebih jauh lagi, berikut beberapa tips dan trik car foto produk makanan agar menarik agar jualan laris di marketplace di facebook.

1. Tips dan Trik Cara Editing Foto Produk Makanan

Editing hal ini perlu dilakukan agar menghasilkan foto produk makanan yang menarik, kamu bisa mulai megedit background, detail, kontras, dan mengcrop, supaya hasil akhir produk menjadi menarik. Jika dirasa kurang dengan hasil atau kurang memberikan kejelasan produk makanan tersebut kamu bisa menambahkan text keterangan pada produk tersebut, agar pelanggan mengetahui kelebihan dan kekurangannya.

Supaya menarik kamu bisa mencoba menggunakn font text yang sesuai dengan tema produk makanan kamu, agar menjadi aesthetic dan menarik pelanggan, juga tambahkan diskon agar pelanggan semakin menjadi tertarik.

2. Tips dan Trik Cara Beri Space Foto Produk Makanan

Pengambilan tangkapan produk makanan ushakan beri ruang dan jarak antara makanan kanan, kiri, bawah, dan atas, ketika foto objek makanan memenuhi frame membuat terlihat tidak menarik, karena hanya menampakkan makanan tersebut, perlu adannya background menarik, supaya menarik dilikihat.

Bisa gunakan cara menambahkan dekorasi seperti tumbuhan agar terlihat segar, dengan mengedit, bagian-bagian yang terlalu kosong space terlalu jauh.

3. Tips dan Trik Cara Gunakan Teknik KKB Foto Produk Makanan

Dalam teknik foto produk makanan food photography, yaitu kanan-kiri-belakang (KKB) mengambil posisi berikut ini:

  • 3 cm kanan
  • 9  cm kiri
  • 12 cm belakang
Hal tersebut agar menghasilkan foto yang bagus dan menarik, akan tetapi kamu harus tau pencahayaannya mengarah kemana, ambil angle yang terbaik agar kualitas foto menarik dan bagus.

4. Tips dan Trik Cara Gunakan Aperture Besar Foto Produk Makanan

Pakai aperture besar supaya lebih banyak cahaya masuk ke dalam lensa, dengan begitu produk makanan menjadi tampak lebih nyata. Beberapa fotografer memberikan dengan memperbesar aperture membuat objek foto produk makanan lebih tampak tiga dimensi.

Kamu perlu memperhatikan setting iso, shutter speed  agar menghasilkan foto produk makanan menarik, juga pakai iso rendah agar tidak timbul noise dalam foto kamu.

5. Tips dan Trik Cara Objek Statis Foto Produk Makanan

Perlu kalian perhatikan objek produk makanan tidak bergerak atau harus keadaan statis, supaya saat pengambilan gambar produk makan memudahkan memfokuskan objek produk makanan tersebut. Pastikan kamu tempatkan di bagian datar supaya produk makanan tidak terguling sendiri, agar yang dihasilkan foto produk makanan menarik.

6. Tips dan Trik Cara Cahaya Alami dan Reflektor Foto Produk Makanan

Pencahayaan sangatlah penting diperhatikan, cahaya sangat paling inti dalam mengambil foto produk makanan, sebagus apapun kamera kamu jika tidak ada pencahyaan memang tidak akan menghasilkan foto produk makanan yang menarik.

Kamu bisa menggunakan pencahayaan alami matahari, warna cahaya matahari bagus di kamera saat mulai jam 8 sampai 9 pagi atau sebelum matahari terbenam. Selain menggunakan cahaya alami, kamu juga bisa menggunakan pencahayaan reflektor yang bisa kalian atur-atur sendiri kecerahaan tampilan foto produk makanan kamu.

7. Tips dan Trik Cara Buat Konsep Sederhana Foto Produk Makanan

Mengkonsep bagus dilakakukan setelah mengetahui produk kamu terlebih dahulu, seperti berapa besar, dan ukurannya. Beberapa cara konsep foto produk makanan dengan dekorasi pengambilan foto, background saat mengambil foto produk makanan, dan berikan tempat yang cukup luas agar ada space kosong. Coba pakai aksesoris seperti peralatan masak bercorak supaya menambah kesan sedikit ramai, dan menarik.

8. Tips dan Trik Cara Buat Makanan dengan Porsi Kecil Foto Produk Makanan

Usahakan produk makanan kamu memiliki ukuran dan porsi kecil, tips dan trik tersebut dengan begitu pengambilan foto produk makanan lebih menarik dan menyeluruh. Produk makanan terlalu kecil juga tidak bagus karena jika terlalu banyak zoom akan semakin pecah foto produk makanan tersebut.




Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url