16 Tips dan Trik Cara Jualan Laris di marketplace Facebook 2022


Facebook merupakan platform media sosial yang banyak dikonsumsi di seluruh dunia, pengguna facebook dari masa kemasa makin makin lama makin banyak, dilansir dari databooks pengguna aktif facebook  hingga 2,85 miliar di tahun 2021. 

Inovasi facebook makin tahun makin berkembang semakin pesat, tidak hanya untuk platform chat dan bersosialisasi banyak orang, sekarang juga dapat untuk berjualan. fitur tersebut memudahkan para pedagang untuk berjualan, yang menampilkan secar detail produk yang dijualnya, akan tetapi perlu wasapada juga saat membeli barang online.

Bila kalian ingin berjualan di maketplace facebook berikut tips dan trik cara banjir orderan di marketplace facebook.

Tips dan Trik Banjir Orderan di Marketplace Facebook

1. Tips dan Trik Buat Profil profesional

Buatlah profil profesional di facebook kamu, seperti pasang logo atau foto menyakinkan, kemudian deskripsikan jualan kalian, beri alamat pada deskripsi, hal tersebut dapat membuat pelanggan menjadi yakin bahwa akun kalian benar-benar berjualan tidak akun fake jualan.

2. Tips dan Trik Bagikan ke Grub

Setelah membuat akun profesional tahap selanjutnya mulailah membagikan jualan kalian mulai dari grub yang kamu punya, bila belum masuk, coba cari di pencarian grub yang sesuai keinginan kalian. Penting baca terlebih dahulu rules setiap grub, biasanya setiap grub memiliki peraturan berbeda-beda, seperti tidak boleh posting jualan di grub tersebut.

3. Tips dan Trik Manfaatkan Fitur Marketplace

Cobalah bagikan di fitur postingan marketplace yang sudah disediakan oleh facebook. Postingan tersebut akan tampil di halaman fitur facebook akan tetapi akan random, sehingga banyak orang akan melihat posting jualan yang kamu posting.

4. Tips dan Trik Buat Postingan Secara Profesional

Buatlah setiap postingan marketplace secara profesional, mulai dari postingan marketplace, deskripsi profil, postingan iklan, dll, secara baik agar pelanggan yang datang akan berbetah membaca dan melihat postingan-postingan yang lainnya.

5. Tips dan Trik Tautkan dengan Website Toko Online

Buatlah link tautan website ataupun toko online kalian di deskripsi facebook, supaya pelanggan mengetahui platform apa saja yang kalian gunakan, juga supaya memudahkan pembayaran berbagai platform.

6. Tips dan Trik Beri Kesan Terbaik Pada Pelanggan

Penting untuk memberikan pelayanan kepada konsumen dengan terbaik, agar pelanggan dapat senang dengan pelayananan yang diberikan, juga membangun ulasan bintang lima itu harus, karena itu akan membuat rating pada keseluruhan jualan kamu.

7. Tips dan Trik Berikan Pembayaran Cod

Saat berbelanja online pasti keamanan harus tetap perlu diperhatikan, untuk itu salah satu opsi saran agar tetap aman saat berbelanja online pembayarannya dengan sistem COD cash on delivery, atau jika ingin lebih aman mengenakan pemayaran dengan toko online.

8. Tips dan Trik Foto Postingan Menarik

Pelanggan pasti akan melirik postingan yang memberikan kesan bahwa produk kalian jelas dan paling menarik sehingga pelanggan akan membeli produk kalian.

Tips dan Trik Cara Menjual Barang di Marketplace.

Untuk menjual barang di Marketplace: langkah pertama, ketuk icon setrip 3 menu di kanan atas Facebook. Pilih icon rumah di Marketplace. Ketuk Jual di bagian atas. Tambahkan judul dan harga yang kalian tetapkan, serta pilih kategori sesuai dengan barang yang kalian jual. Pilih Tambahkan foto untuk menyertakan foto dari ponsel atau mengambil foto baru. Pilih Terbitkan untuk menerbitkan tawaran Marketplace kamu.

Tips dan Trik Cara Menandai Barang sebagai terjual di Facebook Marketplace

Kamu bisa menandai tawaran kamu di Marketplace sebagai

Dikirim, Terjual, Tertunda, Tersedia.

Menandai sebagai Terjual

Kamu bisa menandai tawaran sebagai terjual jika transaksi selesai. Setelah menandai tawaran sebagai terjual: Tawaran itu tidak akan bisa dilihat orang lain di Marketplace.
Semua pembeli yang mengirimi kamu pesan terkait barang itu akan mendapatkan pesan bahwa barang tersebut telah terjual. Kamu akan mendapat pesan yang menanyakan apakah kamu ingin mengarsipkan percakapan tentang tawaran tersebut.

Menandai sebagai Sedang Diproses

Kamu bisa menandai tawaran sebagai sedang diproses jika kamu setuju untuk menjual barang tersebut kepada pembeli tapi transaksinya belum selesai. Semua pembeli yang mengirimi kamu pesan terkait barang itu akan mendapatkan pesan bahwa barang tersebut sedang diproses. Pembeli baru akan melihat bahwa penjualan sedang diproses sebelum mereka bisa mengirimi kamu pesan.

Menandai sebagai Tersedia

Jika kamu telah menandai tawaran sebagai terjual atau sedang diproses, kamu bisa mengubahnya lagi menjadi tersedia. Pembeli yang mengirimi kamu pesan terkait tawaran itu akan mendapatkan pesan bahwa barang tersebut sekarang tersedia. Percakapan Messenger tersebut akan batal diarsipkan jika tawaran itu sebelumnya ditandai sebagai terjual.

Cara menjual barang dengan pengiriman di Facebook Marketplace?

Cara Menjual Barang di Facebook?

Kamu bisa menjual sesuatu di Facebook melalui Marketplace, grup jual beli, atau di Halaman. Kamu mungkin juga bisa menawarkan pengiriman tergantung lokasi tempat tinggal Kamu.
Kamu juga bisa menyiapkan toko di Facebook. Pelajari selengkapnya tentang cara menyiapkan toko di Pusat Bantuan Bisnis Facebook.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url