10 Tips dan Trik Cara foto Yang Bagus


Menangkap hasil jepretan yang baik memanglah susah-susah mudah, dengan menggunakan hp atau kamera, perlu belajar dan mengetahui tips dan trik agar mengusai cara menghasilkan foto menarik. Photographer profesional menghasilkan foto menarik dapat dinikmati  pasti giat mengasah skill cara mengambil foto yang bagus supaya hasilnya dapat dinikmati.



Perlu menghafal fitur dan cara pakai fitur yang ada di kamera, pasti membutuhkan proses dan percobaan berkali-kali agar hasilnya memuaskan. Bila kalian ingin belajar cara foto yang bagus kamu bisa mempelajari dari tips dan trik cara foto yang bagus bisa kamu lakukan dan praktekan di alat yang kamu punya hp atau kamera.

10 Tips dan Trik Cara foto Yang Bagus

Apa saja yang perlu kamu pelajari dan terapkan pada tips dan trik cara foto yang bagus dengan kamera hp maupun kamera dslr, beriikut tips dan trik cara foto yang bagus:

1. Tips dan Trik Cara Memilih Hp atau Kamera 

Bila kamu memiliki hp bisa kalian gunakan untuk cara foto yang bagus, jika tidak ada kamu bisa juga menggunakan kamera dslr, dll, pastikan kalian mengerti penggunaan kamera kamu.

2. Tips dan Trik Cara Mengaktifkan Fitur Kamera

Kamu pasti mengerti setting kamera yang kamu gunakan, coba seimbangkan dengan keselarasan tempat dan objek yang kamu ambil, supaya hasil maksimal.

3. Tips dan Trik Cara Mengatur Pencahayaan

Ada dua pilihan untuk pencahayaan, yaitu cahaya alami dan reflekktor, dari keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan. Pertama Pencahayaan alami, bersumber dari matahari, kelebihanya menghasilkan kualitas foto bagus, warna pada cahaya dapat menghasilkan filter alami yang menarik, kekurangan terbatas hanya siang hari, waktu yang baik pengambilan gambar jam 7 sampai 9 pagi hari, sampai matahari sebelum terbenam,
Kelebihan reflektor bisa dipakai selama 24 jam, kekurangan pencahyaan terbatas pencahayaanya dan menggunakan listirk, dan jika terlalu redup akan menimbulkan noise banyak.

4. Tips dan Trik Cara Zoom Kamera

Memperbesar dengan cara zoom objek tersebut, akan menurunkan kualitas foto, karena semakin banyak zoom in atau out dapat menimbulkan noise yang banyak, sehingga kualitas foto menjadi tidak menarik dan blur.

5. Tips dan Trik Cara Aktifkan Fitur Kamera HDR

Mengaktif fitu HDR meningkatkan kualitas foto kamu menjadi lebih detail, kontras, dan cerah, kelebihan menggunakan hdr memanglah kualitas menjadi bagus akan tetapi hasil output foto tersebut akan semakin besar sehingga kamu membutuhkan memori atau penyimpanan yang besar.

6. Tips dan Trik Menggunakan Stabilizer HP atau Kamera

Pastikan kamu memeganganya secar kuat dan tida goyang, bila kamu memegang, solusi jika tidak ingin capek atau tangan pegal, bisa gunakan stabilizer supaya hasil foto menjadi tidak goyang dan lebih fokus objek gambar yang diambil.

7. Tips dan Trik Cara Mengaktifkan fitur yang ada di Kamera atau Hp

Fitur yang ada di hp dan kamera bisa kamu gunakan semaksimal mungkin seperti meningkatkan detail, kontras, filter, stabilizer, mode paronama, shutter speed, iso, wb, dan ukuran.
Setiap alat yang digunakan dan merk memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, sehingga kalian harus jeli memilih kelebihannya dan digunakan untuk keperluan apa, sehingga dapat memudahkan keperluan kamu.

8. Tips dan Trik Mengambil Angle Terbaik

Mengambil sudut untuk memotret memanglah mudah-mudah susah, karena mentukan seperti apa hasilnya perlu memilih angle yang baik dan perlu latihan menentukannya, seperti objek apa yang diambil, dan besar atau kecil objek tersebut, perlu menjadi acuan memilih anglenya, Kamu bisa mengambil dari sudut bawah, kanan tengah.

9. Tips dan Trik Cara Mengaktifkan Fitur Grid HP dan 

Pastikan saat mengambil gambar kamu mengaktifkan fitur grid, karena fitur ini sangat membantu, kamu bisa mengambil bagian tengah grid saat mengambil foto, supaya fokus objek foto semakin bagus.

10. Tips dan Trik Cara Mengaktifkan Auto Fokus

Jika kamu engga pengen ribet bisa kamu aktifin fitur fokus pada kamera, tidak perlu memfokuskan terlebih dahulu objek, langsung bisa mengambilnya secara otomatis mencari titik fokus objek tersebut.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url