8 Tips dan Trik Foto Produk

Banyak di tahun ini berlomba-lomba untuk berjualan online entah itu produk barang, makanan atau sayuran, seiring e-commerce semakin menjamur di tanah air ini, sehingga banyak penggiat yang berbisnis melalu online, berbagai cara dilakukan untuk menjual barang sebanyak-banyaknya.

Tips Foto Produk

Strategi marketing dilakukan dari kelebihan produk, promosi, hingga detail foto produk, oleh sebab itu untuk menghasilkan foto terbaik produk menarik yang sesuai keinginan memanglah membutuhkan modal dan percobaan berulang-ulang, akan tetapi bila kalian ingin mengerti dan mengambil jalan tengah untuk mendapatkan hasil foto produk yang maksimal, kamu bisa membaca tips dan trik foto produk berikut:

cara foto produk
cara foto produk
1. Tips dan Trik Cara Memilih Kamera

Mengambil gambar yang jelas dan detail perlu menggunakan kamera yang mahal, seperti dslr atau mirorless akan tetapi hal itu tidak sepenuhnya akan menghasilkan hasil yang maksimal, pasti akan memerlukan perangkat lain atau penunjangnya, seperti pencahayan, sehingga jika kamu mengambil gambar produk usahakan memilih kamera terbaik, bila kamera tidak ada, kamu dapat pakai hp. Handphone sekarang sudah berkembang pesat kualitas jepretan kameranya, hingga ada sampai seimbang dengan kualitas yang dihasilkan dari kamera, perlu kamu tahu bahwa yang terpenting pencahayan.

2. Tips dan Trik Menentukan Sumber Cahaya

Ini dari keseluruhan tool yang paling berpengaruh untuk menghasilkan foto menarik, yaitu pencahayan, untuk pencahyaan ada dua tipe: pertama cahaya alami dan cahaya reflektor.

cahaya alami yaitu pencahayan matahari, cahaya tersebut sangat bagus untuk mengambil dan menghasilkan foto produk, jika kamu ingin menangkap gambar usahakan saat jam 7-9 pagi atau sebelum matahari terbenam, karena akan menghasilkan pencahayan terbaik, kekurangannya yaitu hanya jam-jam tertentu bila menggunakan cahaya alami.

Cahaya reflektor yaitu alat berbahan metal plastik yang dapat memantulkan dan mengarahkan cahaya pantulan tersebut. Kamu dapat menggunkan reflektor untuk menyebarkan cahaya agar hasil foto produk maksimal.

3. Tips dan Trik Memilih Latar Belakang Putih

Background dalam pengambilan foto produk sangatlah penting diperhatikan, kesan saat melihat produk dengan alas yang menarik akan menambah ketertarikan dan meningkatkan tingkat kepercayaan pelanggan kepa toko online kamu. Pemilihan background yang bagus dengan memilih warna yang cerah agar tampilan objek produk semakin menarik, juga kamu menggunakan warna putih, agar terkesan menarik dan detail.

4. Tips dan Trik Memilih Model

Menambahkan kesan menarik dapat menggunakan penunjang objek hidup seperti manusia, atau model, yang bisa memperagakan menonjolkan kelebihan produk kamu, supaya banyak orang mengerti apa yang kamu jual. Penggunaan model mempunyai nilai lebih, dan dapat lebih dinikmati bentuk visual videonya. Memang sedikit lebih mahal menggunkan peraga model, akan tetapi dampak mengenalkan produk lebih besar dan lebih banyak dikenal oleh masyarakat luas.

5. Tips dan Trik Mengambil Sudut Pengambilan foto angle

Mengambil sudut foto memanglah susah-susah  mudah, hal ini karena setiap produk pasti berbeda-beda pengambilan angle seperti contoh produk jam dinding diambil dari angle depan agar terlihat menarik. Pengambilan sudut foto produk yang terpenting agar dapat terlihat jelas dan fokus pad produk yang kamu jual.

6. Tips dan Trik Memilih Tripod

Tripod alat ini dapat memudahkan kalian untuk mengambil hasil foto produk tidak goyang, yang dapat menyebabkan blur pada hasil foto produk, Memilih tripod usahakan sesuaikan dengan kamera atau HP kamu, dan jangan terlalu tinggi saat memilih tripod, juga pilihlah tripod dengan bahan yag kuat jangan mudah patah.

7. Tips dan Trik Memilih Style

Tetaplah  menggunakan aksesoris lain agar tampilan produk aesthetic  dan menjadi pusat perhatian, sepertihalnya menggunakan tumbuhan dalam foto produk agar menambah style  segar dan tidak monoton, pelanggan yang melihat produk yang nyamaan dilihat akan berlama-lamaan di toko kamu.

8. Tips dan Trik Edit Foto

hal terakhir yang bisa kamu lakukan agar menambah menarik foto produk kamu yaitu dengan edit foto, seperti meningkatkan kontras, detail, kejernihan, dan filter foto. Mengedit foto dapat menggunakan software seperti photoshop, jika kamu menggunakan smartphone dapat picart yang dapat membantu kamu mengedit, dan cara mengeditnya mudah, tentunya tampilannya mobile friendly.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url