9 Tips dan Trik Android Bermanfaat Jarang Diketahui

Ponsel merupakan alat yang dapat memudahkan, seperti terkhusus berkomunikasi secara singkat, akan tetapi alih-alih memudahkan, malah terkadang posnel dapat menggangu aktivitas, menjadi malas untuk keluar rumah.

Tips dan Trik Android Bermanfaat Jarang diketahui

Ada beberapa tips dan trik agar ponsel kamu tidak mengganggu aktivitas keseharianmu, dengan melakukan beberapa langkah berikut ini:

Tips dan Trik Android

1. Cara Nonaktifkan Pemberitahuan Aplikasi 

Tips dan Trik Cara ini sangat ampuh jika kamu terganggu dengan notifikasi messege yang sangat keras suaranya, menjadi terasa terganggu oleh suara tersebut. Kamu bisa menonaktifkan dengan cara buka setting dibagian aplikasinya, kemudian kamu matikan pemberitahuan dan suara notifikasi aplikasi tersebut.

2. Cara Nonaktifkan Data Seluler

Tips dan Trik cara ampuh kedua yaitu dengan mematikan internet atau data seluler, sebab dengan cara ini kamu dapat memfilter mana saja yang pokok dan mana yang penting, karena jika ada kepentingan orang yang menelpon kamu dapat menggunakan panggilan biasa, tidak melalui aplikasi yang membutuhkan jaringan internet.

3. Tips dan Trik Tetapkan Batas Data Seluler

Setelah kamu mengikuti tips dan trik kedua, langkah berikutnya hampir sama dengan sebelunya akan tetapi ini lebih seperti diperhalus, yaitu kamu menetapkan batasan penggunaan data, setelah habis batas penggunaan data sesluler atau internet secara otomatis data tersebut mati dan tidak menyambung ke internet.

4. Cara Tambahkan Banyak Akun Google

Menambahkan atau disebut cloning akun google, hal dirasa perlu karena pasti kamu membutuhkan disaat ingin login ke aplikasi lain atau website lain yang membutuhkan masuk menggunakan akun google. Sebenarnya pembuatan akun google banyak, untuk kamu yang membutuhkan double login di website yang kamu ingin masuki, karena website tersebut perlu menggunakan email lain, sehingga cara efektif membuat akun google banyak, atau mengenakan vpn agar dapat double login bersamaan.

5. Cara Nonaktifkan Pembaruan Aplikasi otomatis

Tips dan Trik nomor urut lima, saran bila mana smartphone kamu mengalami penyimpanan penuh, solusi ini ampuh karena kamu tidak perlu dan antisipasFi setiap hari menghapus cache di file. Cara menonaktifkan pembaruan dengan cara masuk ke google playstore, navigasi humberger, klik updet, kemudian nonaktifkan pembaruan otomatis.

6. Memeriksa Pembaruan sistem Android

Menggunakan smartphone dengan sistem dan tampilan yang hanya monoton memanglah membosankan, sehingga perlu namanya updet tentang sistem smartphone. dengan cara melihat tentang pada setting, smartphone kamu, dapat memperbarui sistem keseluruhan yang ada pada terbaru, pastikan kamu menggunakan wifi, agar proses download pembaruan cepat.

7. Cara Mengubah Aplikasi Default

Tips dan Trik mengubah aplikasi default terkadang aplikasi bawaan dari pabrik terselib aplikasi iklan atau kerja sama dengan aplikasi tersebut, sehingga tidak dapat dihapus. Perlu kamu hapus bila tidak digunakan keuntunganya tidak memenuhi memori smartphone kamu, terkadang ada aplikasi default yang susah untuk di uninstal, solusinya dengan cara dihapus melalu komputer.

8. Tips dan Trik Cara Atur Pintasan Layar Utama Dengan Folder

Fitur pintasan memanglah sangat membantu, agar mudah dan flexsibel dalam masuk aplikasinya. Cara membuat pintasan layar utama dengan cara menahan aplikasi tersebut dan pilih taruh di layar utama, akan tetapi setiap produk smartphone berbeda-beda, solusi diatas teruntuk pengguna samsung.

9. Cara Nonaktifkan Animasi

Kamu sering saat menscroll menu terkadang lag, atau ngeframe, itu salah satu efek adanya animasi pada smartphone kamu, untuk cara menghilangkannya yaitu masuk setting kemudian pilih aksebilitas, dan terakhir kurangi animasi android.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url