7 Trik Fotografi Keren Dengan Kamera HP

Beberapa alasan sekarang marak fotografi menggunakan Hp tanpa perlu menggunakan DSLR atau mirrorless yang merepotkan karena berat dan terlau besar saat dimasukan saku celana. beberapa keresahan tersebut mengakibatkan pergeseran pengguna DSLR dan mirrorless karena termudahkan dengan gawai yang canggih sekarang. Beberapa alasan yang mendasari beralihnya pengguna fotografi menggunakan Hp. Mudahnya Hp dibawa kemana-mana, harga Hp sangatlah murah ketimbang Kamera DSLR atau Mirorles, mudah saat mengecasny, handphone dapat digunakan beberapa tugas tidak hanya mengambil gambar (Multitasking).

Bila kamu menggunakan Kamera Hp untuk mnegambil foto, kali ini kami akan membagikan tips dan trik fotografi keren dengan kamera Hp yang bisa kamu tiru tips dan trik supaya menghasilkan foto maksimal. Berikut cara membuat fotografi keren menggunakan kamera Hp.

trik fotografi keren dengan kamera Hp
Trik Fotografi dengan kamera Hp

Fokus Kamera Hp

Fokus Kamera sangatlah penting diperhatikan hal tersebut dapat mengakibatkan kedetailan objek atau eye catching agar menghasilkan hasil potret yang bagus, aesthetic dan menarik. Usahakan ponsel tidak goyang dan gunakan fitur tambahan seperti grid agar mengetahui posisi objek di tengah atau terlalu pinggir.
Trik Fotografi dengan kamera Hp
Trik Fotografi dengan kamera Hp

Angle Kamera

Perlu kamu coba ambil potret dengan mengambil beberap sudut agar memiliki kesan yang berbeda-beda agar lebih menarik dan aesthetic, pengambilan sudut seperti dari bawah, samping atau bawah kiri dengan menggunakan aksesoris agar menambah kesan keren.
Trik Fotografi dengan kamera Hp
Trik Fotografi dengan kamera Hp


Grid Kamera

Aktifkan grid pada fitur kamera kamu, agar mempermudah mengabil objek dengan memposisikan di tengah, kanan, atau kiri, supaya mendapatkan angle yang pas. Tidak hanya itu, mengaktifkan grid membuat lebih mempermudahuntuk mengatur rasio seberapa besar jepretan foto.

ISO

Mengatur iso kamera perlu diperhatikan, karena untuk mengatur sesitivitas pada sensor kamera, semakin tinggi iso maka akan semakin tinggi sesor cahaya pada kamera. Sehingga coba menagtur iso  secara otodidak sendiri atur sesuai keinginan kamu.

Shutter Speed 

Bila kamu mengambil objek yang bergerak seperti mengambil potret seseorang yang sedang berkendara, kamu bisa meningkatkan shutter speed kamu, agar objek tidak kabur atau blur. Hal ini karena objek terlalu cepat ditangkap, sehingga jepretan atau pengambilan objek harus menyesuaikan.

HDR

Aktifkan fitur HDR yang ada di Hp kamu, kelbihan mengaktifkan fitur tersebut, foto yang dihasilkan lebih detail, kontras, dan tajam berbeda bila tidak mengaktifkan fitur HDR. Setiap ponsel cara mengaktifkan HDR berbeda-beda akan tetapi biasanya ada di pinggir pojok tampilan kamera tertera tulisan HDR.
Trik Fotografi dengan kamera Hp
Trik Fotografi dengan kamera Hp


Mencari Refrensi Pose Foto di Pintres

Kamu dapat melihat-lihat bagaimana pose foto yang keren, agar menambah menarik perhatian saat melihatnya, ditambah dengan model yang menarik menambah eye catching foto meningkat.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url