6 Menu Makanan, Minuman Sehat berbuka Puasa barong trans

6 Menu Makanan, Minuman Sehat berbuka Puasa barong trans

6 Menu Makanan, Minuman Sehat berbuka Puasa barong trans

berbuka puasa di bulan ramadhan pasti waktu yang sangat ditunggu - tunggu untuk kamu yang sedang berpuasa, karena sudah seharian menahan diri dari rasa lapar dan haus. Banyak aneka ragam menu makanan dan minuman untuk buka puasa, dijual di tepi jalan dengan aneka jenis makanan dan minuman yang unik dan menarik. Tetapi kita harus berbuka dengan yang bergizi agar tubuh kita selalu sehat dan kuat untuk berpuasa. 

Oleh sebab itu, sebaiknya kita menyatap makanan dan minuman untuk buka puasa di awali dengan yang bergizi. Berikut ini ada 6 makanan dan minuman yang cocok untuk di santap saat buka puasa.

Minum Jus Buah

Minum Jus Buah

Minum jus buah sangat bagus untuk kesehatan, karena mengandung cairan alami yang berasal dari buah - buahan tersebut, minum jus buah dapat meningkatkan vitamin dan cairan dalam tubuh. Maka dari itu awali buka puasa kalian dengan yang sehat dan bergizi.

Sayur Sop Bakso

Sayur Sop Bakso

Sayur sop salah satu makanan yang sehat dan bergizi, karena di dalamnya terdapat rempah - rempah, sayur - sayuran, daging, bakso, dan kuah kaldu. Makanan ini cocok untuk buka puasa.

Perkedel Kentang

Perkedel Kentang

Perkedel merupakan makanan khas indonesia yang dibuat oleh kentang yang di olah hingga menjadi perkedel, perkedel ini mengandung vitamin A, vitamin B, dan Vitamin C. Perkedel juga dapat menjaga kesehatan jantung dan mengendalikan gula darah.

Ayam Goreng Tepung

Ayam Goreng Tepung

Ayam goreng tepung sangat diminati banyak orang, karena dengan tampilannya yang menarik dan kulitnya yang sangat renyah, tetapi ayam goreng tepung memiliki kadar kalori dan lemak yang tinggi, terlalu sering makan ini dapat menyebabkan berat badan naik dan memicu penyakit jantung.

Sambal Kecap

Menu makanan yang satu ini sangat lah wajib untuk kamu yang penggemar sambal, karena sambal dapat menambah selera makan kita dengan rasa yang pedas. selain itu, sambal juga mempunyai kandungan vitamin A dan C loh,dan sambal dapat mengurangi depresi hingga menurunkan berat badan. 

Kerupuk Udang

Kerupuk Udang

Kerupuk udang adalah kerupuk yang dibuat dari tepung dan udang yang ditumbuk halus dan ditambah dengan bumbu rempah penyedap rasa. Makan Kerupuk udang ini dapat memperkuat gigi karena banyak kandungan protein di dalamnya dan kerupuk dapat menambah selera makan bagi kamu yang penggemar kerupuk. 

Nah, itulah 6 menu makanan dan minuman yang sehat dan bergizi, silahkan di coba menunya dan dipelajari manfaatnya.


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url